MADE JADI KIPER PANG RÉANA KEBOBOLAN DI ERA ISL! WAH?!

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan memulai karier di ISL bersama Persiba Balikpapan. Berkostum tim Beruang Madu selama lima tahun (2007-2012), karier Made terbilang baik. Penjaga gawang kelahiran Gianyar ini setiap musim selalu menjadi pilihan utama.Namun, siapa sangka jika kiper berusia 35 tahun yang kerap tampil brilian ini ternyata adalah pemain dengan rekor kebobolan terbanyak sejak era ISL.

Sejak ISL edisi perdana (2008), Made menderita kebobolan sebanyak 170 gol. Empat musim di ISL bersama Persiba, mantan penjaga gawang Persekaba Badung ini telah 140 kali memungut bola dari gawangnya. Itu artinya, sepanjang kariernya di ISL hingga 2015, 82% kebobolan yang dideritanya adalah saat bersama Persiba.

Ieu rame lur: DITANYA SOAL KEMBALI MELATIH PERSIB, IEU REAKSI DJANUR!

Musim 2011-2012, merupakan musim di mana Made paling sering dibobol. Kiper yang juga merupakan mantan kiper timnas ini, saat itu 52 kali dibobol. Memasuki musim 2014, Made akhirnya memutuskan meninggalkan tim yang sudah membesarkan namanya untuk pindah ke Persib Bandung.

Di musim keduanya, Made sukses membawa Persib menjadi juara ISL. Catatan kebobolan I Made Wirawan saat bersama tim Maung Bandung adalah 30 gol. Catatan itu lebih baik ketimbang catatan kebobolan rata-rata Made per musim saat membela Persiba, yaitu 35 kebobolan. (Bobotoh.id/RF/Bola.com)

[socialpoll id=”2339559″]


 

[socialpoll id=”2353620″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.