MAINKAN GADGET DI GUNUNG, INDRA TEWAS KABENTAR GELAP!

Hati-hati saat mendaki gunung, jangan iseng mempergunakan gadget atau ponsel. Karena di musim penghujuan yang tak jarang diikuti petir dan guruh, alat-alat elektronik ‘mengundang’ bahaya maut.

Seperti yang terjadi beberapa hari lalu di Pandeglang, seorang pendaki gunung tewas tersambar petir saat berkemah di puncak gunung Pulosari, Pandeglang. Diketahui, pada saat hujan korban yang bernama Indra Lukmana memainkan ponselnya di puncak gunung yang berketinggian 1.346 m dpl tersebut. “Saat kejadian, korban lagi main Gadget. Tiba-tiba langsung tersambar petir. Teman-temannya yang berada di dalam tenda, juga terpental,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Doni Hermawan, Senin lalu (18/04/2016) kepada bantenheadline.com.

Ieu rame lur: WOW ! PEMAIN INI MEMÉAKEUN PULUHAN JUTA UNTUK MEMODIFIKASI MOTOR !

Doni menuturkan, saat hujan deras berlangsung, korban bersama 3 orang lainnya yang berasal dari Cilegon, sedang berada di dalam tenda. Korban tewas seketika, dengan luka bakar di bagian kakinya. Sedangkan 3 orang rekannya, mengalami luka-luka dan ketiganya sudah diperbolehkan pulang setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Berkah Pandeglang. “Temannya ada 3 orang, salah satunya anak kecil, anak dari teman korban. Mereka hanya luka ringan saja dan sekarang sudah pulang,” ujarnya.

Selama tahun 2016, total sudah ada 5 korban jiwa yang meninggal dunia akibat sambaran petir. Sebelumnya, 3 warga Kecamatan Sindangresmi juga menjadi korban sengatan petir saat berada di tengah sawah. Doni mengakui, wilayah Pandeglang bagian selatan, rawan akan sambaran petir. Hal ini dikarenakan di daerah tersebut, banyak tanah lapang dan area persawahan.

“BPBD mengimbau kepada masyarakat, agar mewaspadai petir saat hujan turun. Masyarakat disarankan menghindari area terbuka saat hujan, serta mematikan telpon genggam. Karena diperkirakan, cuaca ekstrim di Pandeglang masih akan berlangsung hingga akhir April mendatang”, pungkas Doni Hermawan. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2324567″]


 

[socialpoll id=”2352373″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.