MANTAN WASIT NASIONAL NGOMENTARAN KEPEMIMPINAN NUSUR FADILLAH !

Mantan wasit nasional, Fiator Ambarita ikut mengomentari kinerja wasit Nusur Fadillah yang memimpin laga final Piala Bhayangkara antara Persib Bandung kontra Arema Cronus yang di gelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4/16) lalu.

“Semestinya wasit memiliki kebijakan dalam memberikan kartu. Kalau saya pribadi tak akan memberi kartu. Hanya peringatan saja. Kenapa? Karena situasi timnya (Yanto Basna) sudah tertinggal. Jadi dalam hal-hal tertentu seorang wasit harus bijak dan bisa menghindarkan situasi keributan, keputusan kartu kuning untuk Yanto Basna terlalu teks book dan merujuk pada buku aturan tanpa mempertimbangkan dampak yang terjadi” Kata eks pemain Bandung Raya ini seperti dikutip dari galamedianews.com.

Ieu Rame Lur : RYB Mendongeng Kartu Merah & Insiden Botol !

Bahkan Fiator menyoroti tingkah pemain cadangan Arema yang masuk ke lapangan sat melakukan selebrasi “Semestina itu harus dikartu. Termasuk saat Dejan masuk ke tengah lapangan saat keributan juga harus dikartu. Tapi malah terlewatkan,” ujarnya.

“Kalau di luar negeri tim-timnya lebih profesional. Tidak sedikit-sedikit menyalakan wasit. Kemudian naungan wasit juga harus jelas. Saat ini wasit masih terpecah menjadi dua. Dalam sebauh pertandingan, pengurus tim jangan ikut campur dengan hasil pertandingan. Sehingga sepak bola Indonesia bisa lebih profesional dan bisa jujur,” pungkasnya. (bobotoh.id/FD)

[socialpoll id=”2348204″]


 

[socialpoll id=”2348227″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.