MESSI & 13 PEMAIN DUNIA ASUP SKANDAL “PANAMA PAPERS” ?!

Setelah kita tahu dan baca apa itu Panama Papers, ternyata selain politikus ada juga beberapa pemain sepak bola dunia yang diduga terlibat skandal ini. Nama Lionel Messi kabarnya ada di dalam dokumen yang sangat menghebohkan dunia ini.

Tentunya tak hanya Messi, 13 pemain lain juga diduga terjerat kasus Panama Papers. Messi sendiri diduga mendirikan perusahaan offshore bernama Mega Star Enterprises pada Juni 2013. Dia turut menggunakan jasa firma hukum asal Panama, Mossack Fonseca.

Dalam perusahaan itu, Messi menyimpan uang dari penghasilan yang didapatkan dari hak citra dirinya.Messi tak rela penghasilan dari citra dirinya dipotong sebesar 56% oleh wilayah Catalan, maka dari itu pemain asal Argentina ini menyembunyikan dana nya di Mega Star Enterprises.

Sejumlah pesepak bola yang namanya disebut-sebut dalam dokumen Panama Papers adalah:

1. Mattias Asper
2. Valeri Karpin
3. Nihat Kahveci
4. Tayfun Korkut
5. Darko Kovacevic
6. Gabriel Schuerrer
7. Sander Westerveld
8. Gabriel Heinze
9. Lionel Messi
10. Brian Steen Nielsen
11. Marc Rieper
12. Clarence Seedorf
13. Leonardo Ulloa
14. Ivan Zamorano

Ieu Rame Lur : Heboh Panama Papers, Naon sih ?! Ini Jawabannya !

Nama-nama seperti Sander Westerveld, Nihat Kahveci, Tayfun Korkut, dan Darko Kovacevic adalah punggawa Real Sociedad yang sukses membawa klubnya menajdi runner-up La Liga musim 2002-03.Pihak klub membayar gaji para pemain asing tersebut melalui bank atau perusahaan di Niue, Panama, Kepulauan British Virgin, Belanda, atau Swiss. Hal ini diduga untuk menhindari potongan pajak di daerah Basque yang dikenal cukup tinggi. (bobotoh.id/HL/Bolalob.com)

 

[socialpoll id=”2348815″]


 

[socialpoll id=”2348789″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.