NGABELAAN DUIT, PEMAIN MILAN RELA MENARI KONYOL DI LAPANGAN?!

Puluhan ribu fans AC Milan yang hadir di Stadion San Siro saat melawan Carpi, Jumat (22/4/2016) dibuat tercengang sebelum pertandingan dimulai. Para penggawa Milan memperagakan tarian Haka. Tarian Haka ini biasa diperagakan tim Rugby Selandia Baru di ajang Piala Dunia Rugby tahun lalu. Tarian Haka sejatinya merupakan ritual suku Maori — penduduk asli Selandia Baru– yang biasanya diperagakan untuk menghormati seseorang atau sebelum perang.

Total ada 11 pemain Milan yang meliuk-liuk menari tarian haka di hadapan para pemain Carpi sebelum pertandingan dimulai. Beberapa bintang Milan yang ikut serta antara lain Gianluigi Donnarumma, Jeremy Menez, Cristian Zapata hingga Alessio Romagnoli.

Ieu rame lur: GLEN SUGITA MENAMPIK WACANA APBD UNTUK KLUB PROFESIONAL!

Alih-alih menghibur fans, aksi 11 penggawa Milan menari Haka ini malah menimbulkan kecaman dari Tifosi mereka. Fans Milan menilai tarian Haka tersebut memalukan. Pasalnya Milan melakukan aksi memalukan tersebut hanya demi mendapatkan uang dari salah satu sponsor mereka, Nivea.

Ya, tarian Haka yang diperagakan penggawa Milan itu memang merupakan bagian dari program promosi Nivea dengan hashtag TEKITANKA. “Kami memalukan sebagai sebuah klub. Saya tidak percaya kami benar-benar menyaksikan aksi omong kosong itu,” ucap salah satu fans Miguel Bandala seperti diberitakan The Sun.

“Milan melakukan tarian haka untuk Nivea demi mendapat uang,” kicau fans Milan lainnya. Milan dalam beberapa musim terakhir memang mengalami krisis keuangan. Situasi ini mungkin yang membuat manajemen klub bersedia menerima tawaran dari Nivea melakukan tarian Haka. (Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

[socialpoll id=”2322626″]


 

[socialpoll id=”2352373″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.