NGÉLÉHKEUN BALI, SRIWIJAYA SANDANG PERINGKAT TILU !

Sriwijaya FC berhasil menyabet gelar peringkat ketiga turnamen Piala Bhayangkara. Itu setelah, mereka menaklukkan Bali United FC, skor 2-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4) petang.

Dengan demikian, SFC berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp750 juta. Sedangkan Bali United meraih uang tunai sebanyak Rp500 juta.

Babak pertama

Kedua tim sama-sama memeragakan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Bali United terlihat masih kesulitan menembus pertahanan SFC.

SFC beberapa kali mampu memberikan ancaman ke gawang Bali United. Di antaranya melalui tendangan Ichsan Kurniawan. Tapi, bola hasil tendangannya masih bisa ditangkap kiper Bali United, Rully Desrian.

Alberto Goncalves juga mendapatkan peluang emas di depan gawang tim Laskar Wong Kito. Sayang, penyerang asal Brasil itu gagal menyambar bola umpan Supardi di depan gawang Bali United.

Bali United juga memberikan ancaman melalui tendangan Silvio Escobar dari luar kotak penalti. Namun masih belum berbuah gol. Tendangan bebas gelandang SFC, Yu Hyun Koo, juga masih membentur mistar gawang Bali United.

Hingga akhirnya Hilton Moreira memecah kebuntuan SFC pada menit ke-38. Hilton mampu memanfaatkan dengan baik umpan yang disodorkan Bayu Gatra di depan gawang Bali United dengan sontekan kakinya. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Bali United mencoba memberikan tekanan. Tapi hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk SFC.

Ieu rame lur: SANAJAN SUDAH PUTUS SAMA YANDI, PUNGKY TETAP DUKUNG PERSIB JUARA !

Babak kedua

Bali United mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun serangan mereka masih bisa diredam para pemain SFC.

SFC juga tak mengendurkan serangan. Tendangan kaki kiri Hilton masih menyamping di sisi kiri gawang Bali United. Begitu juga tendangan Beto masih melambung di atas gawang skuat asuhan Indra Sjafri.

Bali United juga tak berhenti berupaya mengejar ketertinggalan mereka. Dua tendangan I Gede Sukadana masih belum berbuah gol.

Justru Beto yang mampu membuat SFC menggandakan keunggulan menjadi 2-0, pada menit ke-73. Gol tersebut membuatnya menyamai torehan striker Persib Bandung, Samsul Arif Munip, untuk sementara ini menjadi top skor turnamen dengan tiga gol.

Bali United tersentak. Mereka kembali berupaya untuk mencetak gol. Kali ini, giliran I Nyoman Sukarja yang melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi kembali gagal menjadi gol.

Tendangan kaki kiri Hendra Sandi Gunawan juga mampu diamankan dengan baik oleh kiper SFC, Dian Agus Prasetyo. Skor tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit Thoriq Alkatiri. (Bobotoh.id/RF/Goal)

[socialpoll id=”2347163″]


 

[socialpoll id=”2347455″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.