NGOBROL DENGAN SIRI MEMAKAI BAHASA LOKAL !

Berita menyenangkan untuk pengguna iOS. Apple dikabarkan telah menambahkan beberapa bahasa baru yang ada di fitur Siri. Salahsatunya adalah Bahasa Melayu atau Malay. Walaupun bukan bahasa Indonesia, namun kemiripan antara dua bahasa serumpun itu setidaknya membuat pengguna bisa mengajak Siri berbicara dalam bahasa setempat.

CNNIndonesia.com memberitakan bahwa mereka mengajuan beberapa pertanyaan untuk menguji fitur andalan pengguna iPhone tersebut. Di antaranya mengucapkan kata “assalamualaikum” yang kemudian dibalas dengan “waalaikumsalam”. CNNIndonesia pun mencoba mengajukan beberapa pertanyaan ‘konyol’ seperti “aku cinta kamu” atau “aku sayang kamu”, yang kemudiaa dijawab oleh suara wanita dalam bahasa Melayu.

Ieu rame lur: “ARSITEK SERIBU MASJID” BERPULANG KE RAHMATULLAH !

Ada beberapa kosakata yang mengalami penyesuaian ke dalam Bahasa Melayu, namun secara keseluruhan bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai aktifitas dalam Bahasa Indonesia karena ternyata Siri bisa memahaminya. Untuk bisa mengobrol dengan Siri dalam Bahasa Melayu, pengguna harus melakukan update ke iOS 9.3 lalu mengubah pengaturan dengan Setting> General> Siri> Languange> Malay. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2317911″]


 

[socialpoll id=”2348227″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.