‘NYI ITEUNG’ BICARA UMUH, DEJAN & PENGALAMAN MENÉNJO PERSIB !

Bobotoh girl yang satu ini ternyata sudah lama menyimpa sebuah pertanyaan untuk manajer Persib, Umuh Muchtar. Ia rupanya penasaran mengapa manajer berkumis tebal itu selalu duduk di bench pemain saat menyaksikan Maung Bandung beraksi.

“Kenapa disetiap pertandingan selalu ada di bench pemain? suka aneh, kan masih ada VVIP untuk tempat manajer mah,” ujar Anggun Iteung saat berbincang dengan bobotoh.id, Kamis (21/4/2016).

Sekalipun menyimpan tanya tentang hal yang dilakukan Umuh, namun Ia menilai manajer yang gemar menggunakan topi koboi itu sangat royal untuk tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut. “Pa Umuh itu royal, tapi kenapa suka terlalu cepat mengambil keputusan ?! Menilai pemain seperti kemarin Pugliara dan Belencoso, itu kan perlu proses,” paparnya.

Selain menanggapi tentang manajer yang akrab disapa Wa Haji itu, Anggun juga angkat suara tentang Dejan Antonic. “Beda pelatih beda strategi, yang pasti kemarin pemain tengahnya memang kurang menyuplai bola ke Belencoso, tapi pas Dejan ambil pugliara, semoga kekosongn itu tercukupi. Satu lagi, saya sangat tidak suka melihat dia emosi yang meluap-luap, malu. Kesel lah,” ungkapnya.

Pengalaman Nonton Persib

Terlepas uraiannya tentang dua orang penting di dalam tubuh Persib, Anggun tetaplah seorang bobotoh yang benar-benar mencintai Persib. Pengalaman menyaksikan Maung Bandung berlaga sempat membuatnya meneteskan air mata.

“Waktu di Palembang, ISL 2014, saat adu penalti, gak berani lihat, pas tahu Persib menang saya menangis haru,” kenang wanta kelahiran 7 Desember ini.

Selain itu, Anggun juga pernah adu mulut dengan salah seorang penonton yang menginjak-injak kursi stadion Si Jalak Harupat. “Pernah juga debat sama Polisi gara-gara tuperware gak bisa masuk stadion,” ujarnya terbahak.

Loyalitas Anggun untuk Persib sendiri sudah terbentuk saat dirinya masih kecil. Ia sering kali diajak nonton oleh Ayahanda ke Siliwangi. “Jadi kalau Apih (Bapak, red) tidak ke Siliwangi saya suka ngamuk,” akunya.

Disinggung harapannya untuk Persib, Anggun meminta pemain dan manajemen tetap kompak dan kejadian-kejadian yang sempat terjadi saat Piala Jenderal Sudirman lalu tidak terulang. “Kalau untuk bobotohnya, lebih dewasa, jangan pernah menanam kebencian, jangan nginjak-nginjak kursi stadion, toh kalau sudah rusak mah gak mau didudukin juga kan. Terus jangan ugal=ugalan di jalan, tuh contohnya ada korban, Ridho. Siapa yang mau tanggung jawab kalau kejadiannya sudah seperti ini? tertib lah, jaga nama baik Persib,” harapnya. (bobotoh.id/GD)

[socialpoll id=”2331304″]


 

[socialpoll id=”2352373″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.