PANGORANA, MUSA JUARA KA-3 MHQ DI MESIR!

Menteri Wakaf Mesir Prof. Dr. Mohamed Mochtar Gomaa merasa takjub kepada Musa. Bocah Indonesia yang baru berusia 7 tahun ini menjadi juara ke-3 Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional di Sharm El-Sheikh Mesir pada 10-14 April 2016.Padahal Musa La Ode Hanafi ini usianya paling kecil dan tidak bisa berbahasa Arab, tapi menghapal Al Ruran dengan sempurna.

Situs resmi Kementrian Luar Negeri RI, Kamis lalu (14/4/2016) melaporkan bahwa pada acara penutupan, Menteri Wakaf Mesir Prof. Dr. Mohamed Mochtar Gomaa memanggil Musa dan Abu Hanafi secara khusus. Pada kesempatan tersebut Menteri Gomaa atas nama Pemerintah Mesir mengundang Musa dan Hanafi pada peringatan malam Lailatul Qadar yang diadakan pada Ramadan mendatang.

Ieu rame lur: KULANTARAN PAKAI PIN PKI, PEMUDA INI “DIHABISI” LSM KPK!

“Alhamdulillah, staf kami telah berhasil merekam penampilan Musa secara utuh. Dalam waktu dekat akan kita turunkan pada laman resmi KBRI di situs jejaring Facebook dan Youtube agar dapat disaksikan oleh masyarakat di tanah air”, ujar Lauti Nia Sutedja, Kordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kairo.

Seperti diberitakan dalam Republika.co.ID, UAI KBRI Kairo mengaku bangga, Musa yang masih kecil telah berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui Alquran. Ia menyatakan KBRI Kairo dalam hal ini sangat mendukung upaya Musa dalam meraih prestasinya, karena ia membawa nama Indonesia.​

MHQ Internasional Sharm El-Sheikh diikuti oleh 80 orang yang terdiri dari 60 negara antara lain Mesir, Sudan, Arab Saudi, Kuwait, Maroko, Chad, Aljazair, Mauritania, Yaman, Bahrain, Nigeria, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, Australia, Ukraina, dan Indonesia serta negara-negara lainnya. Dalam hal ini, Musa merupakan utusan Indonesia satu-satunya yang berpartisipasi pada perlombaan tersebut. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2352733″]


 

[socialpoll id=”2352373″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.