PEMERINTAH MOAL ASA-ASA CABUT REKOMENDASI ISC BILA… BILA NAON CIK?!

Semua pihak menatap Indonesian Soccer Championship (ISC) dengan optimis. Gelaran sepak bola nasional yang akan dimulai besok Jumat, 29 April 2016 hingga 18 Desember 2016 menjadi harapan baru akan tata kelola reformasi sepak bola Indonesia.

ISC A diikuti 18 klub kasta tertinggi Indonesia akan digelar Jumat (29/4/2016) di Stadion Mandala, Jayapura. Tuan rumah Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta menjadi laga pembuka yang akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo.

Ieu rame lur: PERSIB MAU MEMAKÉ PEMAIN ASIA !

Sementara ISC B sendiri dimulai pada Sabtu (30/4/2016). Kompetisi level kedua yang diikuti 52 klub Divisi Utama akan dibuka melalui duel antara Persis Solo melawan PSGC Ciamis di Stadion Manahan Solo.

Berapa pendapatan PT. GTS dari sponsorship? Menpora merinci pemasukan sementara yang berhasil dikantongi operator kompetisi. Yakni dari Torabika selaku sponsor utama yang berjumlah Rp. 120 miliar, Indosat Rp. 50 miliar, BTPN Rp. 20 miliar, dan Sidomuncul Rp20 miliar.

Namun Menpora menegaskan bahwa ia meminta seluruh pihak untuk tidak mencederai persetujuan dengan pemerintah. Yaitu dengan komitmen menjalankan prinsip tata kelola
sepak bola nasional sekaligus memajukan sektor industri.

“Tim Transisi dan BOPI tetap akan melakukan pengawasan. Jadi, pemerintah tak segan untuk mencabut rekomendasi jika nantinya ISC tidak sesuai dengan regulasi yang diajukan,” kata Imam Nahrawi kepada CNNImdomesia.com di Jakarta, Kamis (28/4/2016). (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2352373″]


[socialpoll id=”2354302″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.