PERSEBAYA 1927 “DIKUCILKAN” DARI ISC, BONEK TEU MASALAH!

Persebaya Surabaya 1927 dipastikan tidak akan mengikuti turnamen Indonesia Soccer Championship 2016 (ISC) yang akan berlangsung mulai dari akhir bulan April ini. Tim kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut seolah ‘kalah eksis’ dari tim Surabaya lainnya, Surabaya United yang kini berubah nama menjadi Surabaya United Bhayangkara setelah merger dengan PS Polri.

Mendengar kabar bahwa tim Persebaya 1927 kembali tidak ikut serta dalam turnamen bergengsi, Arek Bonek 1927 pun tidak terlalu mempermasalahkan. Reaksi dari alah satu pentolan Arek Bonek 1927, Saputra pun seolah biasa-biasa saja. “Ya enggak masalah kalau memang tidak disertakan. Kan masih ada turnamen sejenis yang rencananya akan digulirkan Tim Transisi Kemenpora,” kata Saputra, Minggu (17/4/2016) seperti dikutip dari bola.com.

Ieu rame lur: UMUH MUCHTAR: PERTEMUAN DENGAN PRESIDEN TIDAK MEMBAHAS BOPI !

Pria yang juga akrab disapa pokemon ini mengaku tak khawatir tentang eksistensi Persebaya 1927. “Kalau sama-sama bukan kompetisi resmi kan tidak masalah jika beda turnamen yang diikuti. Persoalannya akan berbeda jika Persebaya 1927 tidak didaftar di kompetisi resmi nantinya. Kami akan bereaksi jika hal itu terjadi,” katanya.

Kabarnya, salah satu yang membuat Bonek Mania loyalis Persebaya 1927 tak memprotes ISC A karena persiapan yang mereka lakukan juga belum maksimal. Apalagi, hingga saat ini mereka masih belum memiliki penyandang dana, yang bisa membiayai timnya tampil di turnamen jangka panjang seperti itu.

Belum lagi, tunggakan utang gaji pemain dan ofisial Persebaya 1927 di tahun 2013 sampai saat ini juga belum terselesaikan. Dengan masih belum dilunasinya utang mereka, besar kemungkinan mereka tidak bisa mengikuti ISC A, karena hal itu salah satu syarat yang harus dipenuhi semua tim peserta ISC A sebagaimana yang disyaratkan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2352045″]


 

[socialpoll id=”2351283″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.