PERSIJA ‘TERUSIR’ DARI IBUKOTA ?! AHIIW :D !

Persija Jakarta ‘terusir’ dari Jakarta. Mereka dikabarkan akan menggunakan Stadion Manahan Solo sebagai home ground di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Bahkan penpel Kota Solo membenarkan jika tim asal Ibukota itu akan menggunakan markas Persis Solo. Kepindahan Persija ini dikarenakan adanya renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno yang akan digunakan untuk Asian Games 2018.

“Permohonan secara lisan sudah disampaian pihak Persija ke kami. Tentu setelah surat resmi diterima, kami bergerak menyiapkan segala sesuatu. Intinya kami menyambut baik rencana tersebut,” kata ketua panpel lokal, Heri Isranto seperti dikutip bola.com Selasa (26/4/2016).

Ieu Rame Lur : Ieu Cek Panpel Tentang Tket Persib vs SFC !

Beberapa alasan mengapa Solo dianggap layak menjadi home ground Macan Kemayoran adalah stadion yang representatif hingga hubungan The Jakmania dengan Pasoepati (pendukung Persis Solo) yang bisa dikatakan harmonis. Letak Solo yang strategis, fasilitas kota lengkap, biaya operasional penyelenggaraan yang dibutuhkan panpel juga tidak terlalu besar serta memiliki banyak tempat latihan, seperti Lapangan Kottabarat dan Stadion Sriwedari, jadi alasan lain.

Heri pun masih meunggu surat resmi dari manajemen Persija terkait hal ini. Panpel Solo tentunya tidak ingin adanya bentrok jadwal antara Persija dan Persis. “Lantaran levelnya berbeda, kami harus saling komunikasi agar seluruh pertandingan berjalan lancar,” kata Heri. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2354595″]


[socialpoll id=”2354323″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.