PESEPAKBOLA PROFESIONAL ADALAH BONUS DARI TUHAN, CEK SI KURUS!

Masih ingat dengan Kurniwan Dwi Yulianto? Mantan striker Timnas Indonesia yang akrab dipanggil si Kurus ini mengungkapkan bahwa menjadi pesepak bola profesional hanya sebuah bonus dari Tuhan. Menurut dia, dari sesi latihan saja, anak-anak usia muda sudah dapat bekal kehidupan.

“Tentu, apa yang mereka dapatkan dalam latihan bisa menjadi bekal untuk menjalani hidup. Misalnya, bagaimana mereka dituntut soal kedisiplinan,” ujar pemain jebolan PSSI Primavera ini.

Ieu rame lur: YANG MAU MEMÉSÉR JERSEY PERSIB, BACA INI DULU !

Lelaki yang lahir di Magelang 39 tahun lalu ini pernah malang-melintang di banyak klub di Indonesia, Mengawali karir profesionalnya di FC Luzern (Swiss) di tahun 1994-1995 dengan 3 gol dari 12 penampilan. Sempat mengenyam diklat PSSI Primavera di masa Timnas Indonesia mengusung slogan ‘Menuju Pentas Dunia’.

Ditemui oleh Kompas.com saat memberikan pelatihan pada MILO Football Clinic Day di Lapangan Simprug, Jakarta, Minggu (24/4/2016), Si Kurus ini ternyata sudah ‘malas’ memberikan komentar tentang konflik sepak bola Indonesia.

Kurniawan menjawab, “Luar biasa! Jujur, saya lelah mengomentari sepak bola nasional. Saya hanya berharap pembinaan sepak bola usia muda tidak berhenti”, ujar pelatih di SSB Chelsea ini.

Selain menjadi pelatih di SSB Chelsea, Kurniawan juga memegang lisensi kepelatihan B AFC (Asian Football Confederation). Selain aktif membina pemain muda, bersama istrinya ia turut mengelola kedai kopi bernama ‘O’Corner’ di Kuching, Sarawak, Malaysia. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2354075″]


 

[socialpoll id=”2353818″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.