PSSI ULANG TAHUN, KEMENPORA TEU DATANG!

Memasuki usia ke-86, otoritas sepak bola Indonesia, PSSI, merayakan ulang tahunnya dalam kemuraman. Hal itu diungkapkan oleh Dewan Kehormatan sekaligus Ketua Komite Ad-hoc PSSI, Agum Gumelar, yang menyoroti banyaknya masalah di otoritas sepak bola nasional itu.

“Ulang tahun ini dalam suasana yang memprihatinkan, karena sebagaimana yang kita tahu sudah hampir setahun PSSI disanksi FIFA,” ujar Agum ketika memberikan kata sambutan dalam perayaan ulang tahun PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (19/4/2016).

Ieu rame lur: MASIH DIBEKUKAN, PSSI KEUKEUH GELAR KONGRES TAHUNAN!

“Tapi itu semua bukan karena salah PSSI. PSSI tidak melanggar aturan-aturan FIFA, melainkan karena adanya intervensi dari pemerintah. Akibatnya sepak bola jadi korban.”

Di antara sejumlah pemangku kepentingan di sepak bola dan olahraga, hanya wakil dari pemerintah yang tak hadir dalam acara ulang tahun, Selasa (19/4/2016). Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com tak ada perwakilan dari Kemenpora yang turut hadir dalam acara itu. Tetapi perwakilan dari KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan (Komite Olimpiade Indonesia)

Padahal, Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengaku bahwa pihaknya juga sudah mengundang pihak Kemenpora untuk hadir dalam peringatan hari jadi PSSI ke-86 tahun. “Setahu saya (Kemenpora) diundang,” ujar Azwan. Namun, ia langsung mengalihkan pertanyaan terkait Kemenpora dan pembekuan PSSI.

Sementara KONI yang diwakili wakil ketua umumnya, Suwarno, menyatakan harapannya agar pembekuan PSSI oleh Kemenpora segera dicabut, sambil berharap akan ada pembinaan yang lebih baik bagi pemain amatir.”Mungkin ke depan, kami juga harus berbicara tentang pembinaan pemain amatir. Perlu dipikirkan tentang pembinaan pemain amatir,” ujar Suwarno dalam kata sambutannya di perayaan ulang tahun PSSI.

“Tak usah fokus pada hal itulah. Sekarang kan perayaan ulang tahun. Tidak usah memikirkan hal-hal itu dulu,” tukas Azwan kepada CNNIndonesia.com. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2326166″]


 

[socialpoll id=”2351283″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.