SABTU BESOK VERDURE FILMS NGALUNCURKEUN “GUNUNG BANDUNG”!

Bagi para Bobotoh yang menyukai olahraga mendaki gunung mungkin tertarik untuk menghadiri peluncuran teaser film dokumenter tentang gunung-gunung di sekitar Bandung Raya. Film dokumenter yang digarap Verdure Films ini didasrkan pada buku “Gunung Bandung: Sejarah Lanskap dan Budaya”, yang ditulis oleh Pepep DW pada tahun 2015.

Peluncuran teaser ini akan dilakukan di Eiger jalan Sumatera No. 24 -30 hari Sabtu lusa (23/4/2016). Peluncuran teaser ini akan juga dihadiri oleh Pepep DW sebagai penulis buku, T. Bachtiar (Komunitas Riset Cekungan Bandung), Kamil (Sutradara), serta Olan (Produser). Diskusi akan dipandu oleh Unu Miharja dari Komunitas Gunung Bandung sebagai moderator.

Ieu rame lur: INI DIA SPONSOR-SPONSOR TSC ! SAHA WAÉ CIK ?!

Dari rilis yang diterima oleh redaksi Bobooth.ID, Verdere Films berharap dapat berbagi nilai-nilai edukasi dan pemahaman terhadap masyarakat mengenai bagaimana manusia Sunda hidup bersinggungan dengan gunung. Bagaimana Bandung tak pernah kehabisan air karena kekayaan gunung-gunung dan bagaimana tanah ini memiliki kekayaan flora dan fauna yang luar biasa banyaknya yang patut untuk dilestarikan.

“Film pertama yang akan kami rilis merupakan sebuah film kampanye yang kami harap bisa menarik banyak perhatian massa untuk kepeduliannya mengenai kerusakan hutan Ciharus yang begitu masif dilakukan oleh manusia, padahal status Hutan Ciharus adalah Hutan Konservasi (Cagar Alam)”, tulis Verdure Films.

Verdure Films juga menyebutkan bahwa di hutan Ciharus ini terdapat banyak fauna yang masuk kedalam kategori binatang langka yang dilindungi, diantaranya: Elang Jawa (Nisaetus bartelsi), Macan kumbang (Panthera Pardus Melas), Owa jawa (Hylobates moloch) dan diperkirakan masih ada lebih dari 30 species satwa langka yang hidup di kawasan hutan Ciharus.

Nah Bobotoh yang tertarik dengan kegiatan olahraga mendaki gunung, mencintai sejarah, dan juga ingin berpartispasi dalam kampanye penyelamatan Hutan Ciharus ini, bisa hadir ke acara peluncuran teaser “Gunung Bandung” mulai 16.00 WIB. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan kelompok seniman Parahyena. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2325798″]


 

[socialpoll id=”2352373″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.