SERIUS GELAR TSC, PT. GTS TATAHAR KESIAPAN WASIT!

Menjelang bergulirnya TSC 2016 (Torabika Soccer Championship), PT. GTS juga mematangkan persiapan wasit yang akan menjadi pengadil di lapangan hijau nanti. Selama dua hari, yakni Senin dan Selasa (18-19/4/2016) PT. GTS mengadakan penyegaran wasit yang akan disiapkan untuk TSC dan .Divisi Utama.

Pada hari pertama, Senin (18/04/2016) para wasit mendapatkan materi teori yang disampaika oleh para instruktur. Sedangkan untuk hari ini, Selasa (19/4/2016) para wasit mendapatkan tes fisik di lapangan UNJ, Rawamangun Jakarta Timur.

Ieu rame lur: AYU, BOBOTOH DISABILITAS NU BOGA MIMPI NONTON PERSIB DI STADION!

Kegiatan tersebut diikuti 40 wasit utama dan 59 asisten wasit. Dari tes fisik tersebut akan diurutkan dengan skor tertinggi yang digabung dengan skor dari tes teori. Setelah hasil tes fisik keluar, wasit yang terpilih akan kembali diuji melalui tes simulasi pertandingan.

Sejumlah wasit utama yang telah terbiasa memimpin pertandingan-pertandingan kasta tertinggi sepak bola Indonesia, seperti Nusur Fadhilah ataupun Thoriq Alkatiri juga turut dalam sesi tes teori dan fisik.

Dalam tes simulasi pertandingan, wasit akan dinilai oleh instruktur wasit terkait pemahaman peraturan pertandingan. Hasil dari simulasi tersebut akan menentukan peringkat wasit yang akan memimpin.

Kepada Bola.com, Setiono salah seorang instruktur wasit mengatakan bahwa wasit-wasit yang lulus akan diurutkan peringkatnya berdasar hasil uji teori dan fisik. “Setelah itu nama-nama wasit akan dikembalikan kepada pemegang saham TSC, yakni klub-klub”, terangnya lagi. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2337743″]


 

[socialpoll id=”2351283″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.