SIDANG PRAPERADILAN LA NYALLA DITOONG BANYAK LEMBAGA !

Sidang praperadilan yang diajukan La Nyalla Matalitti untuk kasus dugaan korupsi pembelian saham perdana Bank Jatim dari KADIN setempat, menyita perhatian banyak pihak. Proses sidang yang terjadi di Pengadilan Negeri Surabaya hari Kamis tadi (7/4) dipantau oleh banyak lembaga.

Viva.co.id memberitakan bahwa pemantau tidak saja dari Korps Adhyaksa, tetapi juga dari Komisi Yudisial, Komisi Kejaksaan, dikabarkan pula petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim, I Made Suarnawan, dan Kepala Kejari Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi, terlihat ikut memantau.

Ieu rame lur: LAGA PRA-MUSIM NGAGOKKAN PROGRAM DEJAN !

I Made Suarnawan menilai, banyaknya jaksa memantau sidang praperadilan La Nyalla bukan karena diperintah Kepala Kejati Jatim, Maruli Hutagalung, atau juga semacam unjuk kekuatan untuk memengaruhi psikologi sidang. “Bukan karena itu. Kan memang menarik sidang ini,” ujar I Made.

La Nyalla mempraperadilankan Kejati Jatim atas penetapan dirinya sebagai tersangka dugaan korupsi hibah Kadin Jatim senilai Rp5 miliar. Versi penyidik, uang itu diduga digunakan untuk membeli saham perdana Bank Jatim pada tahun 2012. La Nyalla kini dinyatakan buron dan terlacak di Singapura. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2342876″]


 

[socialpoll id=”2348873″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.