TAK ADA BIAYA MUSEUM PANGKOLOTNA DI INDONESIA TUTUP !

Radya Pustaka, museum tertua di tanah air, sudah dua hari ini seluruh karyawannya tidak masuk kerja. 12 karyawan mangkir, tidak masuk kerja tanpa menyampaikan pemberitahuan. Pihak Komite Museum Radya Pustaka mengakui sedang mengalami problem keuangan serius, bahkan sudah sejak Januari karyawannya tidak digaji karena tidak memiliki dana.

Masalah keuangan itu terjadi lantaran kebijakan baru pemerintah mengenai dana hibah. Pemerintah hanya bisa menyalurkan dana tersebut untuk lembaga berbadan hukum. Sedangkan Radya Pustaka belum menjadi lembaga berbadan hukum.

Ieu rame lur: ADUH ! PRESENTER GEULIS INDONESIA INI SERING DAPAT TEROR !

St. Wiyono, salah satu anggota Komite Museum Radya Pustaka, mengakui bahwa sudah sejak dua hari terakhir seluruh karyawannya tidak masuk kerja. 12 karyawan itu meliputi perawat koleksi, pustakawan hingga pemandu wisatawan. Karena tidak ada petugas sama sekali maka diputuskan museum tutup untuk kunjungan umum.

“Pada hari Rabu kemarin semua pamit tidak masuk kerja dengan berbagai alasan. Kalau hari ini semua juga tidak masuk lagi namun sudah tidak menyampaikan pemberitahuan sama sekali. Saat ini kami sedang mencari tahu alasannya. Yang jelas, kami tidak bisa memberikan teguran apapun karena memang posisi kami sangat lemah,” ujar Wiyono, Kamis (14/4/2016) kepada Detik.com. (bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2324643″]


 

[socialpoll id=”2332819″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.