TOTAL GAJI PEMAIN PERSIB TÉRÉH RP 1 MILIAR PER BULAN!

Persib Bandung sebagai klub papan atas di Liga Indonesia pasti mempunyai para pemain bintang yang cukup besar gajinya. Namun, untuk turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, panitia penyelenggara turnamen yaitu PT Gelora Trisula Semesta (GTS) menerapkan kebijakan budgeting caps salary untuk para klub peserta.

Ada tiga level dalam budgeting caps salary yang diterapkan, yakni level rendah (low), menengah (middle), dan atas (high). Klub yang masuk kategori rendah, diwajibkan dalam tiap bulan hanya memiliki tanggungan gaji seluruh pemain mencapai Rp 500 juta.

Ieu rame lur: LENGKAP YEUH ! JERSEY KIPER, HOME, AWAY & KATILU PERSIB !

Sedangkan untuk klub level menengah dan atas, masing-masing dipatok maksimal Rp 750 juta dan Rp 1 miliar. Hal itu berarti, klub dengan kategori atas, hanya boleh membelanjakan dananya untuk membayar gaji pemain hingga Rp 1 miliar.

Mengenai kebijakan tersebut, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai pengelola tim Persib Bandung, Glenn Sugita mengaku bahwa kategori Persib berada dalam level atas dalam penggajian tersebut. “Saya belum tahu berapa tim lain, tapi kalau Persib memang mendekati ke-high,” ujar Glenn seusai launching tim Persib, Sabtu (23/4/2016), di Stadion Siliwangi Bandung dikutip dari bola.com.

Hanya itu informasi yang bersedia dibagi bos Persib itu karena Glenn enggan membeberkan lebih detail terkait berapa jumlah yang dikeluarkan pihaknya untuk membayar gaji seluruh pemain setiap bulannya. “Wah, saya harus hitung lagi berapa untuk belanja pemain,” katanya sambil tersenyum. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2352990″]


 

[socialpoll id=”2353620″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.