TSC 2016 AKAN DIMULAI, BOPI MASIH CAN VERIFIKASI WAÉ!

Torabika Soccer Championship (ISC) akan dimulai 29 April 2016 mendatang. Pertandingan perdana antara Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta akan menjadi pembuka. Kemenpora pun mendesak Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk segera melakukan verifikasi.

Sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo, ajang TSC harus segera dilaksanakan. Hal ini merujuk pada pertemuan Presiden dengan 18 perwakilan klub, Kemenpora, dan PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) pekan lalu (Jumat 15/4/2016).

Ieu rame lur: EHM BOPI TEU JADI DIBUBARKEUN ! EHMM !

Presiden juga menginstruksikan agar gelaran TSC harus tetap sesuai dalam koridor reformasi tata kelola sepakbola. Sesuai instruksi presiden , Kemenpora meminta BOPI agar segera berkomunikasi dengan PT. GTS guna merampungkan masalah verifikasi.

Namun pada kenyataannya, proses verifikasi sampai saat ini belum juga dijalankan. Padahal, gelaran TSC sudah akan digelar beberapa hari lagi. Bertempat di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2016), Juru Bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto, secara langsung menghubungi Direktur Utama PT. GTS, Joko Driyono.

Gatot meminta kepada Joko Driyono untuk segera berkomunikasi kepada BOPI terkait masalah verifikasi. Tak hanya kepada pihak PT. GTS, Gatot juga menghubungi Sekjen BOPI, Heru Nugroho, guna mengabarkan kesediaan PT. GTS untuk segera melakukan komunikasi.”Kawan-kawan sudah mendengar langsung, bahwa PT. GTS akan segera melakukan komunikasi dengan BOPI.”

“Saya juga mengabarkan kepada Pak Heru bahwa sudah membukakan pintu komunikasi dengan PT. GTS,” kata Gatot kepada wartawan. Proses verifikasi dipandang Kemenpora sangat penting, mengingat hal ini adalah instruksi langsung Presiden. Meskipun, pada kenyataannya BOPI selaku pihak yang akan mengeksekusi, hanya punya sedikit waktu.

“Yang jelas proses ini (verifikasi) tetap harus dilakukan, sebab ini juga adalah instruksi Presiden. Tapi, proses verifikasi bukan berarti akan menghalangi berjalannya TSC. TSC akan tetap berlangsung, karena itu juga instruksi pak Presiden”, ujar Gatot S Dewa Broto seperti diberitakan oleh viva.co.id. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2352956″]


 

[socialpoll id=”2352373″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.