UNTUK ISC, WASIT DIPILIH OLEH KLEUB!

36 nama wasit diajukan GTS untuk ISC.

Turnamen Indonesia Soccer Championship 2016 (ISC) direncanakan akan mulai bergulir pada akhir bulan April ini. Pada turnamen-turnamen sebelumnya, beberapa klub mengeluhkan kompabilitas kepemimpinan wasit yang memimpin pertandingan.

Mengenai hal tersebut, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku panitia penyelenggara turnamen pun menjamin kualitas wasit yang akan memimpin pertandingan di turnamen yang dibesutnya. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh CEO PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono.

Ieu rame lur: MAUNG NGORA DI ISC 2016 MINANGKA PEMBEDA!

Joko mengungkapkan bahwa nantinya klub peserta akan memilih sejumlah 24 wasit dari 36 nama yang akan diajukan oleh PT GTS sendiri.  “GTS akan mengajukan 36 wasit lalu klub akan memilih 24 wasit. Apakah 36 wasit itu anggota AWAPI atau bukan, itu bukan concern kita,” kata Joko kepada media.

Saat ditanyai mengenai dari mana wasit tersebut berasal, Joko Driyono mengatakan bahwa PT GTS akan menggunakan wasit dari federasi PSSI. “Sederhana saja, PSSI dalam konteks ISC ini adalah GTS. Ini bukan resmi ISL atau Divisi Utama. Kita pakai wasit federasi – pada dasarnya wasit itu terdaftar pada federasi, bukan asosiasi. Kita akan call wasit yang terdaftar di federasi, 36 akan dikikis oleh teman-teman klub menjadi 24,” ungkap Joko. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2337743″]


[socialpoll id=”2351283″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.