VIDEO: SATAUN KATUKANG, SURABAYA MELAWAN HINGGA PEMBEKUAN PSSI!

Tepatnya pada tanggal 18 April 2015, suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania menggelar aksi damai bertajuk “Surabaya Melawan” dan menggeruduk lokasi kongres PSSI yang dilakukan di salah satu hotel di Jalan Embong Malang, Surabaya, Sabtu (18/4/2015).

Ribuan bonek tersebut datang dengan berbagai spanduk yang menohok PSSI. Di antaranya ialah banner berisi kalimat pembekuan PSSI serta tuntutan terhadap presiden untuk membenahi federasi sepakbola Indonesia itu. Para bonek itu berangkat dari Karanggayam yang dulu merupakan markas Persebaya 1927. Bagi ribuan bonek tersebut, Persebaya 1927 merupakan klub asli yang harus diperjuangkan keberadaannya.

Ieu rame lur: ISC 2016 MÉAKKEUN RP 375 MILIAR! WÉDÉÉÉW!

Di jagat maya juga sudah ramai dengan aksi protes bonek. Tagar #SurabayaMelawan terus dicuitkan para netizen di akun jejaring Twitter. Intinya sama: bonek ingin legalitas Persebaya 1927 diakui. Pihak kepolisian pun langsung bergerak cepat. Polrestabes Surabaya menerjunkan sekitar 700 personel untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Aksi Bonek tersebut berbuah hasil, Kemenpora akhirnya mengeluarkan SK SK Menpora Nomor 0137 Tahun 2015 yang ditandatangani oleh Menpora, Imam Nahrawi, tentang pembekuan PSSI. Namun, pada saat yang bersamaan, Kongres PSSI saat itu tetap berlangsung dan menghasilkan La Nyalla Mattalitti sebagai ketua umum baru PSSI. Hingga aksi tersebut selesai, tidak terjadi bentrok antara polisi dan Bonek. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2342635″]


 

[socialpoll id=”2352373″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.