15 STASIUN TELEVISI IEU AKAN DIPANTAU MUI SELAMA ROMADHON!

Bulan romadhon tinggal dalam hitungan hari dan seluruh umat Islam menanti tibanya bulan suci tersebut. Begitu juga pihak stasiun televisi yang diperkirakan akan menambah semaraknya ramadhan melalui program-program unggulannya di bulan romadhon.  Namun dengan demikian, pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) tetap akan melakukan pemantauan terhadap siaran-siaran yang ditayangkan di 15 televisi nasional selama Romadhon 1437 H.

Menurut Ketua MUI K.H. Ma’ruf Amin pemantauan ini adalah kegiatan rutin tahunan MUI. “Tujuannya ya untuk memastikan isi siaran sesuai dengan semangat syiar Islam dan ibadah di bulan suci,” ujarnya seperti diberitakan oleh Kantor Berita AntaraNews.com, Selasa 31/5/2016. Menurutnya lagi, pemantauan televisi tersebut berlandaskan pada sejumlah perundang-undangan dan aturan yang berlaku.

IEU RAMÉ LUR: ÉH, SINGHORÉNG DEJAN MENGERTI PERASAAN BOBOTOH!

Pemantauan akan dilakukan pada jam-jam tayang utama yakni, sebelum dan sesudah sahur, serta sebelum dan sesudah berbuka puasa. Tim pemantau MUl akan merekam program televisi apakah di dalamnya ada pelanggaran atau tidak. MUl juga bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait dengan rekaman video yang akan menjadi dasar pemantauan.

MUI juga mengajak keterlibatan dan peran aktif ummat dalam memantau siaran televisi selama bulan romadhon. Masyarakat dapat mengirim konten video rekaman siaran tv melalui e-mail ke pantautvmui@gmail.com.

Adapun ke-15 stasiun televisi yang akan dipantau oleh MUI dan KPI adalah: RCTl, SCTV, Net TV, Metro TV, TVOne, Indosiar, MNC TV, l-News TV, Kompas TV, Trans TV, Trans 7, Global TV, ANTV, RTV dan TVRI.(Bobotoh.id/RCK).

[socialpoll id=”2363928″]


[socialpoll id=”2363241″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.