63% BAJU YANG DIBELI ONLINE DIBALIKKEUN DEUI KE PEDAGANG!

Belanja online adalah bagian dari tradisi generasi dewasa ini. Di mana dengan semakin mudah dan murahnya teknologi informasi, semakin banyak orang yang membuka toko online seiring dengan meningkatnya jumlah calon konsumen potensial.

Tetapi tahukah Bobotoh, ternyata sebanyak 63% konsumen toko online ternyata mengembalikan/retur lagi baju-baju yang mereka beli! Lho kok bisa?

Menurut analis konsumen dari Savvy Marketing yang diberitakan oleh  BBC.com (30/5/2016), kebiasaan mengembalikan baju yang sudah dibeli tersebut berawal dari program ‘return and refund’.

IEU RAMÉ LUR:  KELOMPOK 85: MILITER BISA RANGKAP JABATAN JADI KETUM PSSI! WÉÉÉÉH!

Pembeli bisa mengembalikan baju yang sudah dibelinya maksimal 14 hari setelah transaksi tanpa dikenai biaya apa-apa dan jaminan uang kembali. Bahkan tanpa harus menyebut alasan mengapa baju yang sudah dibeli tersebut dikembalikan.

Tentu saja kebiasaan ini cukup merepotkan sekaligus merugikan penjual. Apalagi barang-barang yang dikembalikan oleh konsumen biasanya tidak seperti semula, sehingga 5% barang yang dikembalikan harus ‘dibuang’.

Tapi tenang saja Bobotoh, karena hasil riset Savvy marketing ini dilakukan di Inggris dan terbatas hanya pada 1000 responden perempuan. Tetapi setidaknya menjadi catatan untuk mengenali perilaku konsumen bagi para pelaku bisnis online. (Bobotoh.ID/RCK).

[socialpoll id=”2331654″]


[socialpoll id=”2363241″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.