BANDUNG MENJADI KOTA PERCONTOHAN! CONTOH NAON NYA ?!

Bandung kembali dijadikan kota percontohan untuk diterapkannya program pendidikan program satu tahun pendidikan PAUD pra Sekolah Dasar (SD) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Untuk itu, Pemerintah melalui Kemendikbud pun menggelontorkan anggaran Rp. 15,6 miliar untuk menyukseskan program tersebut.

“Kami berharap Wali Kota Bandung, Bapak Ridwan Kamil bisa memulai wajib belajar pra SD satu tahun sehingga bisa mencapai kelanjutan pembangunan pendidikan,” tutur Ela Yulaelawati dari Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (PAUDNI) Kemendikbud di Pendopo Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu lalu (14/5/2016).

Ieu Rame Lur: SUPORTER WANITA AREMA KETAHUAN MENYUMPUTKEUN FLARE DI DALAM ITUNYAH!

Terpilihnya Kota Bandung menjadi kota percontohan menurut Ema adalah karena Angka Partisipasi dalam Pendidikan (APK) sebesar 74 persen melebihi APK nasional sebesar 70.1 persen. Ia pun berharap, kota dan kabupaten se-Indonesia bisa mengikuti jejak Kota Bandung dalam perolehan APK.”Kota Bandung ini APK-nya sudah melebihi Provinsi Jawa Barat yang hanya 64,11 persen bahkan nasional. Jadi kami harapkan program ini dapat berlangsung dengan sukses,” imbuhnya.

Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap raihan tersebut mendorong bagi Kota Bandung untuk lebih meningkatkan standar kualitas pedidikan. Bahkan Ridwan Kamil menegaskan Pemkot Bandung juga menyediakan anggaran sebesar Rp. 5 miliar untuk kesuksesan program tersebut.

“Kita juga menganggarkan Rp. 5 miliar untuk pembinaan PAUD untuk menambah dana Rp. 15,6 miliar dari Pusat. Kita juga memprogramkan satu RW memiliki satu PAUD di tahun 2016 ini,” terang Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil.

Kota Bandung memiliki  1077 lembaga yang turut menyelenggarakan program tersebut dengan melibatkan 4600 tenaga pendidik. Ia berharap, program tersebut akan semakin menambah persentase APK dan memberantas kemiskinan pendidikan di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat itu. “Kita menghimbau warga Bandung agar segera memasukan anak-anaknya ke pendidikan pra SD ya. Karena survey membuktikan anak anak PAUD lebih pintar lebih punya kecerdasan yg lebih tinggi,” pungkas Kang Emil. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2359855″]


[socialpoll id=”2359466″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.