BARITO KUSRUKKAN PERSEGRES, SRIWIJAYA PESTA GOL!

Pertandingan Pekan ke-3 Indonesia Soccer Championship hari Minggu, 15/5/2016 semakin kompetitif. Pada dua pertandingan yang dilaksanakan di Palembang dan di Banjarmasin, ke dua tuan rumah ‘menggulung’ tamu-tamunya.

Dari pertandingan antara Barito Putra melawan Persegres GU yang dilaksanakan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, tuan rumah menang telak dengan skor 3-1 (1-1) atas tamunya. Anak-anak asuhan Pelatih Mundari Karya ini mendapat kemenangan pertama di kandang pada ISC 2016. Pada laga kandang pertama, skuat asuhan pelatih Mundari Karya ini tumbang 1-2 dari Bhayangkara Surabaya United (30/4/2016).

Persegres GU unggul lebih dulu 0-1 atas tuan rumah Barito Putra. Namun pada perpanjangan waktu babak pertama, Barito Putra berhasil mengimbangi tamunya melalui gol Luis Carlos Junior. Pada babak kedua, Barito Putra semakin agresif apalagi setelah Persegres GU hanya bermain dengan 10 orang.

Agi Pratama berhasil memanfaatkan kesempatan itu dan melesakan dua gol berturut-turut ke gawang ke gawang Persegres GU. Kedudukan 3-1 tidak berubah higga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Ieu Rame Lur: 8 FOTO PROSES GOL PENALTI JEUNG SELEBRASI VLADO!
Sedangkan dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sriwijaya berpesta gol atas tamunya Madura United. Padahal secara statistik, Madura United lebih menguasai permainan. Mengefektifkan penguasaan bola, Sriwijaya FC justru ungguli Madura United dengan skor 5-0 (2-0) tanpa balas.

Dua gol Laskar Wong Kito di babak pertama diciptakan olehHilton Moreira dan Ichsan Kurniawan. Setelah tertinggal dua gol, Gomes de Oliviera, menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih berani menyerang. Madura United memang sempat beberapa kali merepotkan lini belakang Sriwijaya namun skor 2-0 ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak ke-2 intensitas serangan Laskar Sapeh Ngamok semakin bertambah. Hal ini terlihat saat Madura United memaksa Sriwijaya menumpuk pemainnya di daerah pertahanan sendiri. Namun pada menit ke-79 justru Sriwijaya FC yang menambah gol ke gawang Madura United melalui sepakan Anis Nabar. Setelah tertinggal 3-0, Madura United malah harus bermain dengan 10 pemain setelah Achmad Maulana mendapat kartu kuning ke-2.

Sriwijaya FC lantas menambah dua gol lagi pada menit ke-84 dan 90+2 lewat sepakan Anis Nabar dan Alberto Goncalves. Kemenangan ini adalah kemenangan perdana Sriwijaya FC setelah dalam dua pertandingan sebelumya selalu bermain imbang. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2359458″]


[socialpoll id=”2359370″]

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.