BESOK SBMPTN DIMULAI, JANGAN SAMPAI KABEURANGAN!

Hari Selasa besok, 31/5/2016, adalah hari pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Para Bobotoh yang akan mengikuti SBMPTN ini tentunya sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak awal.

Seperti tercatat di situs resmi SBMPTN, peserta yang mengambil bidang Saintek dan Campuran akan memulai ujian lebih awal. Baik untuk ujian dengan metode ‘paper based test’ (PBT) maupun ‘computer based test’ (CBT). Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek) menjadi materi pembuka yang dimulai pukul 07.00 WIB sampai 09.15 WIB.

IEU RAMÉ LUR: BELENCOSO: DI ISC 2016, SAYA NGAN BOGA HIJI KESEMPATAN KEUR CETAK GUL!

Setelah beristirahat selama 30 menit, ujian dilanjutkan dengan Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) pada 09.45 WIB sampai 11.45 WIB. Semua peserta SBMPTN, termasuk calon mahasiswa bidang sosial dan humaniora (soshum), wajib mengikuti tes ini.

Setelah materi TKPA, peserta SBMPTN bidang Saintek bisa langsung pulang, sedangkan calon mahasiswa bidang Soshum dan Campuran masih harus menyelesaikan satu materi ujian terakhir, yaitu TKD Soshum.

Harap diperhatikan bahwa ada hal berbeda dalam pelaksanaan ujian SBMPTN tahun ini. Menurut Kompas.com perbedaan tersebut adalah karena karena ada dua metode uji, yakni CBT dan PBT. Peserta ujian CBT akan memasuki ruang uji 15 menit lebih awal untuk latihan sistem dan memastikan aplikasi CBT bisa berfungsi dengan baik.

Meskipun jadwal pelaksanaan SBMPTN sudah pasti, peserta diharapkan datang lebih awal. Hal ini penting untuk menghindari kemungkinan gagal ikut tes karena terlambat. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2363606″]


[socialpoll id=”2363241″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.