BISA MOAL TIMNAS INDONESIA MAÉN DI AFF FUTSAL CHAMPIONSHIP 2016 ?!

FIFA secara resmi telah mencabut sanksi PSSI yang diumumkan di kongres FIFA ke-66 pada Kamis (12/5/2016) malam waktu setempat di Meksiko. Tim nasional futsal Indonesia pun sudah bisa berlaga di event internasional, seperti AFF Futsal Championship. Tapi, apakah Indonesia bisa berlaga di tahun ini yang encananya akan diadakan di Thailand pada Oktober mendatang masih belum dipastikan.

Hal tersebut dikarenakan AFF Futsal Champiosnhip 2016 yang rencananya akan diadakan di Bangkok, Thailand pada 31 Oktober hingga 6 November mendatang telah menyelesaikan pembagian grup. Delapan negara akan berpartisipasi, minus Australia, Filipina, dan Vietnam yang secara resmi tidak ikut berpartisipasi, dan Indonesia yang saat pembagian grup masih disanksi FIFA.

Ieu Rame Lur : Bobotoh Siapkeun Aksi Lamun Persib Gagal Mendulang Poin !

Terkait hal tersebut maka PSSI dan juga Federasi Futsal Indonesia (FFI) harus segera berdiskusi dengan AFF terkait masih bisakah timnas berlaga di AFF Futsal Champiosnhip 2016 ini. AFF sendiri seringkali mengedepankan asas kebersamaan terkait kasus-kasus spesial di turnamen mereka. Patut dinantikan apakah timnas dapat berlaga atau tidak yang tentunya para pelaku dan pecinta futsal Indonesia sudah tidak sabar menyaksikan timnas kembali berlaga.

Selain AFF Futsal Campionship 2016, Indonesia juga terancam absen dari AFF Invitational Futsal Club Champiosnhip 2016 yang akan diadakan di Nay Pyi Daw, Myanmar pada 10-16 Juli nanti. Kejuaraan yang mempertandingkan kategori klub putra dan putri se-Asia Tenggara. (bolalob.com)

[socialpoll id=”2327787″]


[socialpoll id=”2359155″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.