BRIGADIR DIKDIK ! SALAM RINDU KANGGO PERSIB DARI SUDAN !

Persib itu candu. Menyaksikan dan mendukung Persib adalah panggilah hati ditengah pekerjaannya sebagai seorang polisi dari kesatuan Brigade Mobil (Brimob). Brigadir Dikdik Hermawan tetap menyimpan nama Persib dihatinya sekalipun dirinya saat ini tengah bertugas sebagai pasukan perdamainan PBB, Formed Police Unite (FPU) Indonesia VIII di El Fasher, Sudan, Afrika. Ia mengaku rindu menyaksikan Persib di Stadion. Ia juga rindu kemuruh bobotoh saat memberikan semangat untuk Pangeran Biru.

“Jujur saja, saya gak sabar ingin saksikan langsung pertandingan Persib. Saya ada cuti bulan Juni, tapi tetap tidak bisa menyaksikan laga Persib karena dijadwal Persib main away. Saya akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 4 Juni dan kembali tanggal 18 Juni,” ujar Dikdik saat berbincang dengan bobotoh.id belum lama ini.

Bagi Dikdik, Persib itu sudah jati diri orang sunda. Ia bangga menjadi seroang bobotoh. Di Sudan, tak jarang Ia gunakan baju bartuluskan “Viking FPU Indonesia VIII”. Hal itu sebagai rasa cintanya kepada Persib sekalipun sedang melakukan misi kemanusiaan ditengah medan konflik.

“Sekalipun gak bisa datang langsung ke Stadion, ikut teriak-teriak dengan bobotoh tapi Persib selamanya ada di diri saya sebagai orang sunda,” tegasnya.

Ieu Rame Lur : Iptu Dimas ! Ngaggorowok Persib dari Sudan !

Sebagai salah satu cara untuk mengobati rasa rindunya, pria yang bertugas di Kesatuan Brimob Polda Jabar ini hanya memanfaatkan fasilitas Internet di camp FPU Indonesia VIII untuk menggelar nonbar Persib melalui streaming. Tapi ketika sinyal tidak bersahabat ia hanya memantau laga Persib melalui media sosial seperti yang dilakukannya saat Maung Bandung bertemu Persiba Balikpapan, Sabtu (21/5/2016).

“Sinyal sedang jelek, gak bisa streaming juga setelah patroli,” ujarnya seraya mengirimkan foto koneksi internet yang jelek.

Selama bertugas selama satu tahun di Sudan, pria single ini hanya bisa memberikan dukungan melalui doa. Ia berharap Persib bisa terus memberikan yang terbaik dan tetap menjadi kebanggaan bobotoh. “Kami mendukung dari jauh, doa selalu kami panjatkan untuk Persib,” katanya. (bobotoh.id/HL)

dikdik-fpu

[socialpoll id=”2354302″]


[socialpoll id=”2354302″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.