BRIKING NYUS! INDONESIA KEMBALI KE PANGKUAN FIFA!

Dari Kongres FIFA ke-66 yang diadakan di Mexico City Jumat hari ini waktu setempat atau sekitar pukul 22.00 WIB  (13/5/2016), FIFA Council (Dewan FIFA) yang merupakan dewan non-eksekutif, yang bertugas sebagai badan pengawasan dan badan strategis yang menetapkan visi untuk FIFA dan sepak bola global memutuskan untuk mencabut sanksi bagi Indonesia.

Keputusan ini dibacakan dalam sidang kongres FIFA yang disiarkan secara langsung (streaming) melalui laman organisasi sepak bola dunia itu. Selain melalui layanan streaming, keputusan itu disebarkan juga melalui twitter @FIFAMedia.

Setidaknya ada 209 anggota FIFA yang hadir dalam kongres kali ini, termasuk Indonesia yang tengah menunggu pembahasan mengenai sanksi yang sedang diterima. Indonesia sendiri diwakilkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan dan Sekjen PSSI, Azwan Karim.

Keputusan itu diambil setelah dilakukan voting yang dilakukan oleh 207 anggota FIFA seluruh dunia. Sedangkan untuk Benin dan Kuwait, 205 anggota memutuskan untuk tetap menjatuhkan sanksi.

Ieu Rame Lur: PRESIDEN FIFA ADAKAN PERTEMUAN INFORMAL DENGAN LEGENDA SEPAK BOLA DUNIA !

Agenda FIFA dalam kongres ke-66 di Mexico City tersebut juga mempertimbangkan pengajuan keanggotaan yang diajukan oleh Asosiasi Sepak Bola Gibraltar.

Dalam keterangannya, Presiden FIFA menyatakan bahwa prioritas utama FIFA adalah melakukan reformasi, meningkatkan pengembangan sepakbola secara global, meningkatkan dunia sepak bola. Menurut Gianni Infantino, sepak bola memiliki banyak kemampuan, kemampuan untuk mengubah hal-hal menjadi baik. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2359155″]


[socialpoll id=”2357742″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.