CAAH DÉNGDÉNG, GUBERNUR JABAR AKAN TERJUNKAN TIM AHLI KA SUBANG!

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, melakukan kunjungan ke lokasi banjir bandang di Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Kamis hari ini (26/5/2016). Dalam kujungannya tersebut Aher menyempatkan berdialog dengan para pengungsi di lokasi penampungan di Aula Desa Sukakerti.

Gubernur pun berjanji untuk segera menerjunkan tim ahli mitigasi dan geologi untuk melakukan penelitian dan pengkajian di lokasi banjir dan longsor tersebut. “Jadi kepastiannya nanti, menunggu hasil kajian tim ahli. Kalau dinyatakan aman, bisa dibangun lagi rumah. Tapi kalau rawan dan tak layak huni, baru permukiman warga direlokasi ke tempat aman,” ucap Gubernur.

IEU RAMÉ LUR: SINYAL HAPE SERING PUTUS? IEU CARA MENDAPATKANNYA!

Apabila sudah ada hasil kajian ahli, nantinya baru melangkah ke pembangunan rumah warga. Biayanya gotong royong, stimulan dari Pemprov Jabar, Pemkab Subang, swadaya masyarakat, serta donatur. “Waktu penelitiannya tak akan lama, dua tiga hari juga bisa selesai. Pokoknya tim ahli segera diterjunkan ke sini,” katanya seperti diberitakan oleh pikiran-rakyat.com.

Bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi hari Senin lalu (23/5/2016) di Sukakerti Subang tersebut menyebabkan 5 warga meninggal dunia serta 8 orang luka-luka. Sedangan rumah yang rusak tercatat ada 32 unit rumah dengan perincian 4 rumah hancur rata dengan tanah sisanya rusak berat. (Bobotoh.ID/RCK).

 

[socialpoll id=”2320230″]


[socialpoll id=”2362041″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.