CEUK 450 BOBOTOH ! INI SIKAP YANG HARUS DITUNJUKAN PEMAIN PERSIB JIKA MENDAPAT KRITIK !

Anggap saja kritik seperti kripik yang rasanya gurih juga renyah. Kritik ?! Ya, setiap orang tak lepas dari kritik. Siapapun orangnya, kritik selalu saja menjadi bagian hidup.

Tak terkecuali bagi pemain Persib. Kritik selalu datang tanpa diduga, kritik selalu hadir tanpa diminta. Namun satu yang patut diingat, kritik bisa menjadi cambuk untuk kita berkembang ke arah yang lebih baik.

Kata kritik ini sendiri sedang menjadi trending topik di dunia ‘Pepersiban’. Awal mulanya, saat pasukan Maung Bandung melakoni laga kandang perdana di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 melawan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu. Beberapa pemain bahkan pelatih persib itu sendiri tak lepas dari sorotan bobotoh yang menyaksikan laga tersebut. Biasanya, kritikan datang ketika ada ketidakpuasan. Itu juga yang dirasakan bobotoh saat itu. Mereka bahkan penulis sendiri tidak puas dengan apa yang ditampilkan Maung Bandung, terlepas dari adanya alasan “Jika ini skuat baru”.

Ieu Rame Lur : Dua Pemain Persib Masih Cedera, Opat Deui Sakit !

Nah, sikap apa yang harus ditunjukan oleh pemain jika mendapatkan kritikan pedas terkait permainannya ?! Bobotoh.id (BID) lalu membuat sebuah poling tentang sikap-sikap tersebut. Sebagian besar dari bobotoh meminta pemain menerima kritikan tersebut dan seterusnya dijadikannya sebuah motivasi. Voters yang memilih sikap ini sebanyak 57.3 persen atau 266 orang. Ditempat kedua, pemain harus seperti karang di lautan yang tidak goyah diterpa ombak. Panjeug ! Sebanyak 22.0 persen atau 102 voters memilih jawaban ini sedangkan sisanya yang berjumlah hampir 100 orang meminta pemain untuk terus maju pantang mundur dan ulah epes meer.

Apakah sikap ini yang akan ditunjukan pemain atau stakeholder di Persib jika mendapat kritikan dari bobotoh ?! Wallahualam. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2328495″]


[socialpoll id=”2357742″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.