CEUK TANTAN BULAN PUASA PEMAIN PROFESIONAL HARUS IKUT JADWAL!

Bulan puasa tinggal hitungan hari. Segenap umat muslimin dipastikan bergembira dalam menyabut bulan penuh berkah tersebut. Begitu juga Tantan, striker Persib Bandung yang sudah sejak tahun 2013 membela paji-panji pasukan si pangeran Biru ini.

Menurutnya sebagai seorang pemain profesional walaupun harus bermain di bulan Romadhon ia akan menjalaninya. Walaupun pasti mempengaruhi performanya karenda dekatnya waktu pertandingan dengan waktu berbuka puasa. “Karena siangnya sudah puasa, terus makan (di waktu buka) jadi cukup pendek waktunya,” ujarnya pada wartawan, Selasa 31/5/2016.

IEU RAMÉ LUR: ZULHAM ZAMRUN & RACHMAD BAKAL DITURUNKEUN DINA UJICOBA?

Adaptasi juga menurutnya tidak terlalu bermasalah karena di bulan puasa tetap saja ada porsi latihan yang harus dijalani. Tantan merasa semangat meski jarus menjalani latihan fisik yang berat di bulan puasa. “Latihan dianggap ngabuburit sajalah, daripada di rumah kosong tidak ada kegiatan lebih baik latihan. Karena dengan latihan dapat menjaga kondisi juga,” ujarnya membeberkan resep agar tetap semangat di bulan puasa.

Pada bulan puasa tahun lalu karena tidak ada kompetisi (akibat ISL diberhentikan, Red.) tidak ada pertandingan sepak bola di bulan romadhon. Sedangkan pada musim sebelumnya Persib menjalani serangkaian pertandingan ujicoba di bulan puasa. termasuk pertandingan ujicoba di Stadion Galuh Ciamis (18/7/2014).

Bagi Tantan sebagai pemain profsional ia berusaha untuk mengikuti jadwal, termasuk bersiap menghadapi perubahan. Ada 4 pertandingan yang harus dijalani selama bulan puasa nanti. Namun ia juga berharap ada perubahan karena pada pertandingan ke-4 di bulan puasa melawan PSM Makassar (2/7/2016), waktunya berdekatan dengan waktu lebaran. “Ya yang tiga hari menjelang Idul Fitri itu diharapkan bisa diubah, jangan terlalu dekat dengan Idul Fitri. Mudik kan harus nyari tiket,” ujarnya lagi. (Bobotoh.id/GD)

[socialpoll id=”2363928″]


[socialpoll id=”2363241″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.