DI PIALA AFF 2016, TIMNAS SENIOR INDONESIA DIWAKILAN KU U-19?

PSSI selaku induk dari sepak bola Indonesia bergerak cepat seiring mepetnya waktu ke gelaran Piala AFF 2016 yang akan berlangsung di Filipina & Myanmar, 19 November-17 November 2016 mendatang.

Mengenai waktu yang mepet tersebut, PSSI pun mengisyaratkan untuk memakai skuat Timnas Indonesia kelompok umur 19 tahun untuk mewakili Indonesia pada ajang tersebut. Hal itu terungkap usai berlangsungnya rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) yang berlangsung di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Ieu rame lur: KARUNYA ! KLUB SEPAK BOLA INI GAGAL CIPTAKAN REKOR DUNIA MESKI MENANG 44-1 !

Pemilihan pemain muda untuk timnas senior bukan tanpa alasan. Hal itu didasari keinginan PSSI membetuk skuat untuk persiapan ke Asian Games 2018 yang akan berlangsung di negeri sendiri. Harapannya, pemain muda mendapatkan jam terbang yang cukup di Piala AFF sebelum bermain di Asian Games 2018.

“Timnas U-19 tahun ini akan berisi pemain timnas U-16 tahun lalu dan timnas senior akan berisi pemain timnnas U-19 tahun lalu. Penambahan atau pegurangan pemain tetap diputuskan oleh pelatih kepala. Target PSSI sebetulnya jangka panjang. Pemilihan ini untuk menambah jam terbang pemain muda di level senior karena target kami sebenarnya adalah Asian Games 2018,” ujar Azwan Karim, Anggota Exco PSSI kepada wartawan dikutip dari bola.com.

Jika keputusan tersebut benar diambil, kedepannya para pemain muda Indonesia akan semakin berkembang karena pengalamannya. Namun, disisi lain, jika Indonesia hanya memakai pemain muda minim pengalaman pada gelaran Piala AFF 2016 nanti berpotensi akan semakin “menterpurukkan” sepak bola Indonesia di mata dunia. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2362328″]


[socialpoll id=”2362606″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.