DIPIMPIN KU MANAJER PERSIB, 85 ANGGOTA RESMI AJUKAN KLB PSSI!

Pada hari ini, Selasa (3/5/2016) sebanyak 85 voters anggota PSSI resmi mengajukan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Permohonan KLB PSSI tersebut disampaikan dalam bentuk surat dan ditanda tangani oleh 85 voters tersebut.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar adalah orang yang memimpin 85 voters tersebut untuk menyampaikan surat kepada PSSI yang diterima oleh sekretaris jenderal PSSI, Azwan Karim, anggota Komite Etik, Haryo Yuniarto dan Mahfuddin Nigara. “Kami mewakili kawan-kawan klub, maka saya tampung keinginan mereka untuk KLB. Kalau benar mau KLB, maka kami minta tanda tangan dan cap biar jelas dan sekarang kami serahkan ini,” ungkap Umuh, ketika diterima oleh pihak PSSI, di depan awak media.

Ieu rame lur: RETAK TULANG RUSUK, INI ALASAN EL LOCO EMBUNG DIOPERASI !

“85 voters dan juga yang punya hak suara penuh ada di sini. Maka kami namakan ini tim 85,” papar Umuh menambahkan. “Saya di sini hanya mewakili suara teman-teman saja, tidak mau ada pertentangan,” ujarnya seperti dikutip dari goal.com

Jumlah 85 voters tersebut terdiri dari 13 klub Indonesia Super League, 14 klub Divisi Utama, 13 klub Divisi 1, 17 tim Liga Nusantara, 28 Asprov PSSI dan dua asosiasi. Tim 85 pun enggan memberikan daftar lengkap tentang voters yang menginginkan KLB.

Tuntutan KLB tersebut disertai empat poin yang terlampir dalam surat dan dibacakan oleh Umuh. Berikut isi poin tersebut:

1. Sejak KLB 18 April 2015 di Surabaya hingga sekarang kepengurusan PSSI periode 2015/2019 tidak dapat menjalankan kewajiban organisasi yaitu melaksanakan Kongres Tahunan 2016 yang seharusnya menjadi forum tertinggi organisasi untuk mencari solusi terbaik sehingga PSSI bisa keluar dari kesulitan organisasi yang terjadi saat ini.
2. Bahwa pengurus PSSI, khususnya ketua umum PSSI saat ini dalam status hukum (tersangka) bahkan DPO, kami melihat adanya pelanggaran terhadap kode etik PSSI khususnya di pasal 3 ayat 1, 2 dan 3 yang berisi tentang prinsip dasar dari integritas pengurus PSSI yang telah dilanggar oleh Ketua Umum PSSI.
3. Bahwa kami menegaskan kembali tentang integritas dan independensi dari PSSI sebagai sebuah organisasi yang memiliki harkat dan martabat sehingga kami memandang perlu dilakukan tindakan penyelamatan terhadap organisasi PSSI.
4. Bahwa berdasarkan pasal 30 ayat 2 Statuta PSSI, maka kami sebagai anggota sekaligus delegasi Kongres PSSI, meminta dilakukannya KLB segera dengan agenda pemilihan komite eksekutif PSSI (Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif). (Bobotoh.id/RF/Goal.com)
[socialpoll id=”2342635″]


[socialpoll id=”2355900″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.