DRAFT PENCABUTAN PEMBEKUAN PSSI SUDAH READY LUR !

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah menyiapkan draft pencabutan pembekukan PSSI. Hal tersebut diungkapkan Deputi IV Kemenpora, Gatot S. Dewabroto di Kantor Kemenpora di Jakarta, Senin (2/5/2016). Persiapan pencabutan pembekuan PSSI itu tak lepas dari pihak Kemenpora yang berpedoman pada pernyataan Presiden Joko Widodo soal pencabutan itu.

“Yang jelas kami kembali ke statement presiden pada pertengahan April ketika menerima Asprov PSSI dan PT GTS yakni masalah PSSI diharapkan selesai sebelum kongres FIFA. Tapi kalau itu dikaitkan dengan tanggal Kongres FIFA, ya enggak tahu,” kata Gatot dikutip liputan6.com.

Ieu Rame Lur : Ini Cerita Vlado Tentang Locotnya Badge SFC Milik Jupe !

Pasalnya, hanya pencabutan itulah yang akan membuat FIFA mencabut sanksi kepada PSSI. Dalam surat itu, FIFA juga menceritakan perihal pertemuan mereka dengan utusan dari Indonesia yakni Ketua KOI, Erick Thohir dan Ketua Tim Ad Hoc PSSI, Agum Gumelar di tanggal yang sama, 26 April 2016. Menurut FIFA, pertemuan itu berjalan lancar. “Kami berharap pertemuan hari ini (26 April 201) di Zurich menjadi pondasi utuk membawa kembali Indonesia ke sepak bola internasional dan sanksi FIFA dicabut sebelum Kongres FIFA di Meksiko 13 Mei 2016,” tulis FIFA surat tersebut.

Gatot menambahkan, dirinya belum mengetahui perihal surat tersebut. Lebih lanjut, Gatot juga mengaku tidak mengetahui apakah Menpora sudah bertemu dua utusan yang mewakili Indonesia tersebut. “Kan lapornya pada bos saya,” ujar Gatot. (bobotoh.id/HL/Liputan6.com)

[socialpoll id=”2342635″]


[socialpoll id=”2355900″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.