FIFA BELUM TENTU CABUT SANKSI PSSI! HAR? NAHA?!

Dalam laman resminya FIFA menyatakan bahwa Indonesia dan masih harus menanti hasil keputusan Kongres FIFA di Meksiko untuk memastikan status yang masih dikenai sanksi FIFA. Dari penjelasan yang termuat dalam situs resmi FIFA, Selasa (10/5/2016), kasus masuk agenda pembahasan Kongres FIFA pada besok Jumat (13/5/2016). “Kongres FIFA akan melakukan pemilihan mengenai sanksi yang dijatuhkan terhadap , Kuwait (FBA), dan Benin (FBF)”, tulis FIFA.

Artinya masih ada peluang sanksi FIFA yang dijatuhkan pada 30 Mei 2015 itu tidak diangkat atau bahkan dikuatkan dalam kongres bila kuorum memutuskan demikian. Seperti diketahui, sanksi pembekuan terhadap PSSI dijatuhkan FIFA dalam mekanisme sidang Komite Eksekutif sehingga bila sanksi itu dikuatkan dalam mekanisme kongres, sanksi hanya bisa dicabut dalam mekanisme sama.

Ieu rame lur: IMAM NAHRAWI KEMBALI MEMÉNTA KLUB UNTUK SELENGGARAKAN KLB!

Namun, tentu ada juga peluang sanksi pembekuan itu diangkat. Terlebih, kabar pencabutan sanksi administratif yang dijatuhkan Menpora pada PSSI semestinya sudah didengar jajaran Komite Eksekutif FIFA sesuai pernyataan Menpora Imam Nahrawi.

Seperti diberitakan oleh Bola.com, pada sesi konferensi pers yang digelar di Kantor Kemenpora, Rabu (11/5/2016), Menpora mengungkapkan bila SK pencabutan pembekuan PSSI sudah dikirimkan FIFA. Hal itu tentu bisa jadi rujukan FIFA untuk mengangkat sanksi pembekuan PSSI. Yang lebih penting lagi, FIFA sudah berjanji akan mencabut sanksi pembekuan bila pemerintah Indonesia mencabut sanksi atas PSSI. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2358214″]


 

[socialpoll id=”2358486″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.