GARA-GARA IEU, PERSIB DIDENDA 10 JUTA !

Gara-gara segilintir bobotoh yang menembakan cahaya laser kepada pemain Sriwijaya FC pada laga perdana Indonesia Soccer Champiosnhip (ISC) yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat beberapa waktu lalu, Persib Bandung dijatuhi denda sebesar Rp. 10 Juta. Menurut website resmi Persib, denda tersebut merupakan kasus pelanggaran disiplin terkait tanggung jawab tingkah laku penonton.

Pada laga melawan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu ditemukan fakta adanya cahaya laser berwarna hijau yang ditembakan bobotoh kepada pemain SFC. Penemuan itu berdasarkan sidang yang dipimpin ketua Asep Edwin Firdaus dengan anggota Rosid Mardani dan Yeyen Tumena.

Ieu Rame Lur : Suporter Tim Ibukota Rusuh, Saurang Pulisi Jadi Korban !

Sanksi Rp 10 juta ini merujuk pada pasal 69 Kode Disiplin ISC karena pelanggaran terhadap pasal 60 huruf b dan e serta pasal 62 ayat 3 kode disiplin ISC. Denda tersebut wajib dibayar selamat-lambatnya tujuh hari setelah surat keputusan diterima pihak Persib Bandung. Pengulangan terhadap perlanggaran ini akan berakibat hukuman lebih berat. Ancaman maksimal bisa pertandingan tanpa penonton. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2357695″]


[socialpoll id=”2357465″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.