GBLA ITU MEMANG UNTUK PERSIB, CEUK KANG ÉMIL!

Kegalauan Bobotoh terkait penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk digunakan sebagai kandang tim Persib Bandung dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 akhirnya terjawab sudah. Pasalnya Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil akhirnya angkat bicara dan mengatakan jika Stadion yang menghabiskan biaya ratusan miliar tersebut dapat digunakan oleh tim sepak bola kebanggaan masyarakat Jawa Barat dalam waktu dekat ini.

“Pertama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)  itu didesain memang untuk Persib. Pas mau dipakai ada kendala hukum, tidak bisa dipakai. Sekarang ada titik terang, ada MC-0. Sedang diperbaiki, dijanjikan sebelum puasa beres,” kata Ridwan di Grand Royal Panghegar Jalan Merdeka Kota Bandung, Kamis (26/5/16).

IEU RAMÉ LUR: MENGLAWAN MU DEJAN BELUM MAU AMBIL RESIKO TURUNKAN DUA PEMAIN INI!

Pria yang akrab disapa kang Emil ini pun mengaku tidak mau jika Stadion megah berkapasitas kurang lebih 40 ribu penonton itu menjadi mubazir karena tidak dipergunakan sebagai mana mestinya. “Dipakai PON tidak masalah, tinggal bagi jadwal saja. Pada intinya saya tidak mau stadion itu nganggur. Sudah terlalu lama, mahal. Tentunya Persib yang paling didahulukan,” jelasnya.

GBLA yang terletak di tepat di cekungan Danau Purba Bandung, pertama dibangun pada tahun 2009. Pembangunan GBLA yang menghabiskan dana l.k. Ro, 545 miliar berlangsung hingga tahun 2013.  Penggunaan GBLA sempat terhambat karena ditemukan  ada masalah konstruksi yang membahayakan. Walhasil, belum sempat dipergunakan untuk pertandingan resmi, GBLA sempat disegel oleh Bareskrim Polri untuk diadakan penyelidikan. (Bobotoh.ID/FD)

[socialpoll id=”2362409″]


[socialpoll id=”2317542″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.