IEU 11 FITUR TERSEMBUNYI DI ANDROID 6.0!

Setiap rilis Android selalu membawa berbagai peningkatan dan perbaikan yang akan membuat ponsel Bobotoh lebih aman dari serangan hacker. Selain itu, penambahan beberapa fitur baru yang sangat berguna. Namun tidak semua fitur itu mudah dikenali .

Berikut adalah panduan yang dirilis Mashable.com untuk menemukan 11 fitur tersembunyi di OS Android 6.0 Marshmallow yang mungkin belum Bobotoh ketahui.

Ieu rame lur: JADI BOBOTOH ITU NAMBAH DULUR & BABATURAN TAPI GA NAMBAH PACAR !

1. Google Now on Tap
Google Now on Tap pada dasarnya merupakan pencarian Google di aplikasi. Ketika berada dalam sebuah aplikasi, Bobotoh dapat menekan dan menahan tombol home dan Now on Tap pada dasarnya akan mencari informasi terkait, yang kemudian akan ditampilkan sebagai kartu.

2. OK Google kapan saja di layar awal
Dalam Marshmallow, bar pencarian Google adalah pada setiap layar awal, bukan hanya yang utama. Selama layar ponsel Anda aktif, Anda dapat mengatakan “OK Google …” dan mengajukan pertanyaan atau mencari sesuatu.

3. File Explorer
Ada banyak ratusan penjelajah file buatan pihak ke-3 di dalam OS Android. Termasuk yang gratis dan populer seperti ES File Explorer dan File manager. Marshmallow telah menyediakan fungsi file explorer walau masih belum memuaskan. Fungsinya hanya memindahkan, menyalin, dan berbagi file. Bobotoh juga dapat mencari file dengan menggunakan search bar. Untuk mengakses file explorer masuk ke Settings> Storage & USB dan kemudian gulir ke bawah ke bawah dan tekan “Explore.”

4. Pesan pada Lock Screen
Untuk menambahkan pesan khusus di layar kunci, pergi ke Settings> Security> Lock Screen Pesan dan kemudian ketik dalam pesan Anda. Ini akan muncul sebagai teks bergulir. Tentu Bobotoh bisa menggunakanya untuk menuliskan informasi pesan yang berisi nomor kontak dan alamat yang bisa dihubungi bila ponsel tersebut hilang.

5. Kustomisasi Quick Setting dan Status Bar
System UI Tuner membuka fitur eksperimental untuk mengubah dan menyesuaikan Android UI. Google memperingatkan bahwa fitur tersebut dapat “perubahan, rusak, atau hilang dalam rilis mendatang” dan diharap untuk melanjutkan dengan hati-hati.

Untuk mengaktifkan System UI Tuner, Bobotoh hanya perlu membuka menu Quick setting dengan menggesekkan turun dari status bar dengan dua jari. Kemudian, tekan dan tahan ikon Settings perkakas di kanan atas selama beberapa detik dan lepaskan.

Bobotoh akan dibawa ke aplikasi Pengaturan dan pesan pop-up akan mengatakan “Selamat! System UI Tuner telah ditambahkan ke Settings.”

Gulir ke bawah dan ketuk System UI Tuner dan Bobotoh akan mendapatkan akses untuk tweak ke Quick Setting panel dan Status bar. Tekan pada Quick Setting dan Bobotoh dapat menghapus dan mengatur ulang ikon shortcut sesuai dengan keinginan. Tekan pada panel Status dan Bobotoh dapat menghidupkan dan mematikan yang ikon muncul di status bar.

6. Menampilkan persentase batere pada status bar
Ada berbagai cara untuk melihat persentase baterai yang sebenarnya di ponsel Android. Cara termudah di Marshmallow adalah menggeser ke bawah dari status bar menggunakan dua jari; Bobotoh akan melihat persentase baterai di Pengaturan Cepat pull-down.

Tetapi jika ingin persentase baterai untuk selalu menampilkan ikon baterai, pergi ke tersebut System UI Tuner dan mengaktifkan “Tampilkan tertanam persentase baterai” pada. Sekarang Anda dapat melihat berapa banyak daya yang tersisa dengan sekilas.

7. Kontrol volume yang lebih cerdas
Banyak orang tidak senang dengan cara Google mengacaukan pengaturan volume di Lollipop. Dalam Marshmallow, Google memperbaiki kontrol volume.
Sekarang, ketika menekan volume atas dan ke bawah tombol pada ponsel, Bobotoh mendapatkan slider individu untuk menyesuaikan volume pemberitahuan, musik dan timer. Untuk mengakses slider tambahan, hanya tekan pada tanda panah bawah.

8. Pengelolaan izin aplikasi
Dalam Marshmallow, lebih mudah untuk mengelola hak akses aplikasi. Tidak ingin aplikasi tertentu untuk log lokasi atau memiliki akses ke mikrofon ponsel? Tidak masalah, mudah saja. Di bawah Pengaturan> Aplikasi> * nama aplikasi *> Permissions Bobotoh dapat memutuskan pada basis per-aplikasi mana yang memiliki akses ke hal-hal seperti lokasi, kamera, mikrofon, dll

9. Penelusuran suara dari Lock Screen
Pada Lock Screen, sekarang ada jalan pintas untuk pencarian suara Google di sudut kiri bawah di mana dulu ada jalan pintas ke dialer telepon.Gesek ikon mikrofon untuk meluncurkan penelusuran suara.

10. Mengaktifkan Baterry Saver
Dibanding versi android sebelumnya Marshmalow lebih efisien dalam penggunaan batere. Bobotoh dapat mengaktifkan fitur Battery Saver (Pengaturan> Baterai> Baterai Saver (di ikon menu di kanan atas). Dengan Battery Saver diaktifkan akan mengurangi performa dan ponsel.

11. Game kloningan Flappy Bird tersembunyi
Seperti halnya pada Android 5.0 Lollipop, ada game kloningan Flappy Bird tersembunyi dalam sistem operasi. Untuk memainkannya, masuk ke Settings> About phone dan tetap menekan nomor versi Android, sampai “M” ikon muncul. Tekan M untuk mengubahnya menjadi marshmallow dan kemudian tekan lebih lama hingga permainan muncul. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2318200″]


 

[socialpoll id=”2357742″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.