IEU ALASAN MENPORA MENCABUT PEMBEKUAN PSSI !

Akhirnya setelah setahun lebih berselang, Pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olah Raga mencabut SK Menpora nomor 01307 tentang Pembekuan Aktivitas Organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pencabutan SK tersebut dilakukan oleh Menpora Imam Nahrawi Selasa kemarin (10/5/2016) di Jakarta.

Adapun alasan Menpora mencabut SK tersebut adalah sebagai tindakan taat hukum dengan menghargai Mahkamah Agung yang sudah mengeluarkan putusan. “Untuk itu, pemerintah sesegera mungkin mencabut keputusan yang pernah dikeluarkan terkait sanksi untuk PSSI”, ujar Menpora pada konferensi pers di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Ieu rame lur: PEMAIN INI MENETESKAN AIR MATA MENDANGU KABAR PSSI AKTIF LAGI !

Sebagai alasan ke dua, Kemenpora menghargai surat badan sepak bola dunia FIFA kepada Menpora dan Menteri Sekretaris Negara yang berisi keinginan FIFA mengawal perubahan sepak bola di Indonesia.

Adapun alasan yang ke tiga pemerintah mendengar keinginan pecinta sepak bola yang ingin pembekuan segera dicabut agar perbaikan tata kelola dapat cepat berjalan. Seperti diberitakan oleh Antara.co.id, Imam Nahrawi mengatakan Kemenpora akan turut mengawal perubahan sepakbola ke arah yang lebih baik. Namun ia juga berpendapat bahwa PSSI dan klub harus mentaati peraturan. “Federasi dan klub harus taat secara konsekuen terhadap statuta FIFA, AFC dan hukum yang berlaku di negeri ini”, kata Imam Nahrawi. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2358214″]


 

[socialpoll id=”2357742″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.