IEU DAFTAR LIMA TUGAS PSSI USAI SANKSI DICABUT FIFA !

Pasca sanksi dicabut oleh FIFA, Jumat (13/4/2016), PSSI sudah mulai bekerja, Senin (16/5/2016). Menurut Plt Ketua PSSI, Hinca Panjaitan, ada lima keputusan FIFA yang wajib dijalankan oleh PSSI.

Salah satu yang menjadi fokus adalah hubungan PSSI dan Pemerintah. Hinca menjelaskan, hubungan dengan pemerintah akan dikoordinasikan lebih lanjut terkait koridor-koridor PSSI dan pemerintah. Ada beberapa keputusan yang bisa dijalankan pemerintah dan ada pula yang harus dijalankan langsung oleh PSSI.

Ieu Rame Lur : Total Sanksi di Pekan Ketiga ISC Turun Rp 60 Juta !

€œ”Nantinya ada kesepakatan yang bisa dijalankan dengan pemerintah dan ada yang keputusan hanya bisa diambil dari PSSI,”€ jelas Hinca dalam sesi jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan,Jakarta, Senin (16/5/2016), seperti dikutip dari bola.com. (bobotoh.id/HL/Bola.com)

Berikut lima tugas PSSI yang diwajibkan FIFA:

1. Menjalin Hubungan PSSI-APPI

PSSI menyiapkan player relation. Selain itu PSSI dan APPI akan menetapkan standar kontrak bagi pemain sekaligus menyiapkan asuransi.

2. Good Goverment

Mereview statuta PSSI agar sama dengan statuta FIFA yang baru sekaligus berkomunikasi dengan pemerintah terkait dengan kesepatakan yang bisa dijalankan bersama dan yang tidak.

3. Liga Profesional

Mereview Indonesia Super League sebagai kompetisi resmi PSSI. Sekaligus mengkaji status Indonesia Soccer Championship (ISC) dalam kongres Exco PSSI, 1 Juni di Balikpapan.

4. Menyiapkan Timnas Indonesia

Mempersiapkan Tim Nasional Indonesia untuk memgikuti bebrapa agenda FIFA yang terdekat seperti Piala AFF 2016, Sea Games 2017, dan Asian Games 2018.

5. Pengembangan Infrastruktur

PSSI berkoordinasi dengan pihak yang terkait dengan pengembangan infrastruktur untuk memajukan sepak bola nasional.

[socialpoll id=”2359324″]


[socialpoll id=”2359466″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.