IMAM NAHRAWI KEMBALI MEMÉNTA KLUB UNTUK SELENGGARAKAN KLB!

Belum beberapa hari Menpora Imam Nahrawi mengeluarkan SK untuk mencabut SK Pembekuan PSSI, namun Kamis (12/5/2016) Imam Nahrawi kembali mengeluarkan ultimatum. Ultimatum ini berkaitan dengan perlunya penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melakukan restrukturisasi kepengurusan induk organisasi sepak bola nasional.

Imam Nahrawi berpendapat bahwa KLB ini tetap diperlukan sebagai pintu untuk melakukan perubahan tata kelola sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. “Pemerintah kan sudah pengalaman dengan yang kayak begini”, ujar Imam saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Ieu Rame Lur:  MENEBAK NATURALISASI YANG AKAN BERGABUNG ! BACHDIM, GREG ATOW SVD ?!

Ultimatum ini dikeluarkan Menpora menyikapi kabar bahwa ada beberapa klub pemilik suara di PSSI yang menarik dukungan untuk melaksanakan Kongres luar Biasa atau KLB PSSI. Imam Nahrawi berharap klub-klub utuk konsisten dalam menyuarakan KLB PSSI tersebut.

Seperti diberitakan dalam Republika.co.id, Imam Nahrawi pernah menyampaikan bahwa 85 pemilik suara itu mempunyai kesepahaman dengan pemerintah agar KLB PSSI bisa dilaksanakan secepatnya. Kesepahaman itu menjadi salah satu ‘mahar’ yang ditawarkan sejumlah klub dan asprov supaya Menpora menjalankan perintah Mahkamah Agung (MA) untuk membatalkan Surat Keputusan (SK) 01307/2015 tentang Pembekuan PSSI.

SK Pembekuan PSSI sudah dicabut pada Selasa (10/5/2016) dengan keluarnya SK 04/2016 tentang Pembatalan SK Pembekuan PSSI. Akan tetapi setelah pembatalan dilakukan, Pusamania Borneo FC, klub yang merupakan bagian dari 85 klub, ternyata menarik dukungan agar KLB PSSI bisa terlaksana. (Bobotoh.ID/RCK)

 
[socialpoll id=”2358850″]



[socialpoll id=”2358486″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.