INGIN MENDAPATKAN BEASISWA? CEUK AHER KIEU CARANA !!!

Para Bobotoh yang masih berstatus pelajar SMA/SMK di Jawa Barat akan mendapatkan program pembinaan mental. Program pembinaan mental yang menjadi bagian rencana kerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut berupa program baca dan hafal Al Quran yang akan dimulai pada tahun 2017. Program tersebut merupakan bagian dari pembinaan mental pelajar yang dicanangkan Pemprov Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Masjid Raya Provinsi Jawa Barat, Alun-alun Bandung, Jumat 6/5/2016 yang lalu. Ahmad Heryawan mengatakan, program pembinaan mental untuk siswa SMA/SMK tersebut akan diterapkan kepada sekitar 2 juta siswa muslim. Mereka akan membaca dan menghapal Al Quran sebelum pelajaran dimulai.

Ieu rame lur: TAH IEU PRODI YANG PALING BANYAK DIMINATI DI SNMPTN 2016 !

“Kalau manusia dengan wahyu, manusia dekat dengan kalam Allah perilakunya akan bagus, ini sebaik-baiknya revolusi mental. Jadi revolusi mental itu kan, program nasional, kita terjemahkan itu dalam konteks Jawa Barat, yaitu para siswa yang 2 juta orang, wajib menghapal dan membaca alquran setiap pagi”, terang orang nomer satu Jawa Barat itu.

Menurutnya program tersebut sangat penting untuk reformasi mental. Sehingga dengan program itu, nantinya anak sekolah memiliki kemampuan soft skill yang bagus. “Tetapi pada saat bersamaan, hard skill-nya juga dioptimalkan, diiringi dengan soft skill, kan bahaya kalau ada orang pintar tapi tidak bisa menghargai orang”, jelasnya lagi.

Ia menambahkan pihaknya pun menyediakan untuk para pelajar yang bisa menghapal Al Quran 15 juz ke atas. Hal itu sudah berjalan selama dua tahun kebelakang ini. Terbukti yang hapal Al Quran, prestasi akademiknya tinggi tinggi. “Hal itu sempat dikritik, tapi ternyata terbukti yang hapal Alquran prestasi akademiknya juga bagus. Jadi sangat pas kita menghargai prestasi akademik lewat indikator hapalan Al Quran”, ungkapnya pada Pikiran-Rakyat.com.

Ia menambahkan pihaknya pun menyediakan beasiswa untuk para pelajar yang bisa menghapal Al Quran 15 juz keatas. Hal itu sudah berjalan selama dua tahun kebelakang ini. Terbukti yang hapal Alquran, prestasi akademiknya tinggi tinggi.

“Hal itu sempat dikritik, tapi ternyata terbukti yang hapal Alquran prestasi akademiknya juga bagus. Jadi sangat pas kita menghargai prestasi akademik lewat indikator hapalan Al Quran”, jelasnya lagi. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2357837″]


 

[socialpoll id=”2357465″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.