INI HUKUMAN YANG PANTAS UNTUK PELAKU KERUSUHAN SUPORTER CEUK 700+ BOBOTOH !

Beberapa waktu lalu awan hitam menyelimuti sepak bola Indonesia. Kerusuhan suporter melanda beberapa daerah. Diawali dengan meninggalnya suporter Persija Jakarta setelah menyaksikan klub kesayangannya. Muhammad Fahreza tewas akibat mengalami luka parah dibagian wajah dan kepala. Kabarnya, pemuda berusia 16 tahun ini tewas setelah dianiaya oknum berseragam cokelat. Namun pihak kepolisian menyampaikan jika Fahreza tewas akibat kecelakaan motor. Polisi sendiri masih menyelidiki maksud dari oknum berseragam cokelat tersebut.

Setelah Fahreza, bentrok suporter terjadi di Magelang. Menurut kabar yang beredar diberbagai media, Stanislaus Gandhang Deswara seorang pendukung PSS Sleman tewas akibat bentrokan dengan pendukung PSIM Yogyakarta. Kabar terakhir dari bentrokan ini, Brajamusti, suporter PSIM Yogyakarta membantah ada dibelakang tewasnya Gandhang. Malah, Presiden Brajamusti, Rahmat Kurniawan mengatakan pihaknyalah yang mendapat perlakukan tidak sedap dari oknum suporter lawan. Kendaraan mereka dilempari batu oleh sekelompok orang.

Ieu Rame Lur : Eks Striker Seleksian Persib Terancam Ditalapung dari Malaysia !

Yang paling hangat adalah bentrok suporter PS. TNI dan Ultras Gresik beberapa waktu lalu. Saat laga sedang berlangsung kedua suporter terlibat bentrok di tribun hingga ke dalam lapangan. Pertandingan pun bahkan sempat dihentikan. Kabarnya 55 orang terluka akibat bentrokan di Stadion Petrokimia Gresik itu. Kedua suporter saling klaim masalah kronologis bentrokan. PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) masih mendalami kasus bentrok tersebut. Kabar terakhir, kasus ini masuk kedalam sidang komdis ISC.

Berdasarkan data diatas, bobotoh pun angkat suara. Jika kerusuhan kembali terulang, pemain ke-12 Persib ini meminta aparat untuk mempidanakan pelaku kerusuhan. Sebanyak 399 bobotoh meminta hukuman tersebut. Meskipun ada juga bobotoh yang memilih agar pelaku kerusuhan diberikan efek jera apapun bentuknya (133 vote) dan larangan menonton seumur hidup di Stadion (175 vote). (bobotoh.id/HL)

polling supporter

[socialpoll id=”2328495″]


[socialpoll id=”2362041″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.