IPTU DIMAS, PERSONEL FPU INDONESIA VIII ‘NGAGOROWOK’ PERSIB DARI SUDAN !

Jarak bukan halangan untuk memberikan dukungan. Untaian doa terucap disela-sela tugas negara. Bangga membawa harum bangsa dengan merah putih dilengan kirinya, ada ‘darah biru’ yang tetap mengalir di setiap nadinya.

Mungkin itulah sedikit kalimat yang menggambarkan seorang Iptu Dimas Putra Kembaran, S.IK, personel pasukan perdamainan PBB dari Formed Police Unit (FPU)  Indonesia VIII yang tetap ‘berteriak’ Persib dari Sudan, Afrika.

Ditengah tugas kemanusiaan dalam rangka pengamanan zona konflik, nama Persib masih tersemat dihatinya. Hal itu bisa dilihat dari beberapa unggahan di akun Instagramnya dengan nama Dimas_Kembaran.

Di waktu luangnya ketika bebas tugas, Ia bersama beberapa personel lainnya yang berasal dari Sunda menyempatkan diri untuk memperlihatkan kecintaannya kepada Maung Bandung. Sekedar berfoto bersama dengan membentangkan bendera Persib hingga nonton bareng dan mengamati Persib melalui sosial media acap kali dilakukannya disaat santai.

“Saya tahu Persib dari kecil, ya namanya juga urang Sunda…tapi mulai resep mah dari saya SMP kelas 2…mulai seneng nonton ke Siliwangi,” ujar Dimas membuka kenangan lamanya kepada bobotoh.id belum lama ini.

Ternyata, hal itu terus tumbuh seiring perjalanan karirnya di dunia kepolisian. Perwira pertama yang bertugas di Brimob Polda Lampung ini tidak canggung menggemakan nama Persib sekalipun seragam kebesaran melekat ditubuhnya. Bahkan, bersama personel FPU VIII lainnya, ia membuat baju berwarna biru bertuliskan “Persib” disertai gambar Maung dibagian depan dan “Viking FPU Indonesia VIII” dibagian belakang.

“Saya tidak pernah tahu bakal banyak Polisi orang Sunda yang ikut, ternyata waktu di karantina kebetulan waktu itu kita sering nonton Persib bareng di mess. Dari situ kami sedikit berinisiatif bikin kaos, termasuk beberapa rekan-rekan bawa atribut lain,” ujarnya.

Ieu Rame Lur : Hadapi Persiba, Faktor Non Teknis ‘Ngajungjurigan’ Persib !

“Ya namanya bobotoh meskipun jauh tapi tetep pengen kasih dukungan buat Maung Bandung,” imbuh personel Brimob kelahiran 22 Agustus ini.

Selama di Sudan, Dimas tentunya selalu mengikuti perkembangan ‘sang jagoan’. Namun tentu hal itu tidak dilakukannya ketika sedang melakukan tugas pengamanan ataupun tugas lainnya. “Kadang-kadang, tidak setiap kali Persib main terus kita bisa nobar, karena ada sebagian rekan-rekan yang sedang melaksanakan tugas patroli pengamanan wilayah di sini,” katanya.

Disaat seperti itu, Dimas hanya bisa memantau melalui media sosial yang dimilikinya. “Yaaa…kadang cuma bisa pantau di sosmed aja,” terangnya. “Syukur-syukur kalo sinyalnya lagi bagus, kita bisa nobar di Camp,”

Jelang laga ketiganya melawan Persiba Balikpapan, hanya untaian doa dan semangat yang bisa Ia berikan. Ia ingin, Persib bisa kembali mengaum di markas Beruang Madu, Sabtu (21/5/2016) besok. “untuk skornya, 0-2, Persib menang,” harapnya menutup perbincangan. (bobotoh.id/HL)

dimasFPU_1

Foto : Dok. Pribadi 

 

[socialpoll id=”2360980″]


[socialpoll id=”2360560″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.