JANGAN LUPAKAN PEMBINAAN PEMAIN MUDA, SIB ! CEUK ‘MANTAN’ !

Mau tidak mau Persib Bandung harus mengikuti perkembangan jaman sepak bola Indonesia. Perekrutan pemain asing mulai dilakukan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini pada tahun 2003. Hingga sekarang, Persib menjadi salah satu tim yang paling gencar dalam urusan perekrutan pemain import tersebut. Padahal pada Liga Indonesia pertama, Persib satu-satunya klub yang tidak memakai jasa legiun asing hingga akhirnya menjadi juara.

Menanggapi hal tersebut, mantan striker Persib era 90an, Asep Dayat meminta, Persib jangan sampai melupakan proses pembinaan pemain muda. “Jaman memang seperti ini, di satu sisi, pembinaan peman muda di Bandung jangan dilupakan, sekarang lumayan ada Febry dan Zola, itu bukti dari pembinaan Persib yang naik ke senior,” ucap Asep saat berbincang dengan bobotoh.id belum lama ini.

Ieu Rame Lur : Diisukan Pindah Home Ground ke Bekasi, Ini Kata Panpel Persib !

Asep pun berharap, kedepannya Persib bisa lebih memanfaatkan jasa pemain muda. Meskipun hal itu tidak bisa instan dilakukan. “Nanti lebih banyak seperti itu. Ok sekarang ga bisa instan yang muda masuk gak bisa langsung in di dalam tim, perlu proses, yang muda belajar ke senior, biar matang, nanti yang dari luar (Bandung) bisa berkurang, tapi yang muda butuh proses dulu,” tukasnya. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2359507″]


[socialpoll id=”2361666″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.