KERUSUHAN ANTI TRUMP KAJADIAN DEUI DI AMERIKA SERIKAT!

Suasana menjelang pemilihan presiden di Amerika Serikat ternyata lebih panas daripada yang pernah terjadi di Indonesia. Apalagi setelah Donald Trump yang menjadi bakal calon Presiden AS menuai banyak kontroversi.

Donald Trump yang melaju dari Partai Republik ini selalu menggunakan isu-isu kotroversial dalam menaikkan popularitasnya. Trump dikenal sebagai bakal calon yang anti Islam dan anti imigran. Kampanye di beberapa tempat seringkali diikuti gelombang demonstrasi.

Baru-baru ini kampanye Trump untuk memenangkan nominasi kembali diwarnai kerusuhan dan bentrok antara pendukungnya dengan para penentangnya. Dilaporkan oleh BBC.Com/Indonesia (28/5/2016), bentrokan terjadi di San Diego yang berada di perbatasan kota Meksiko.

IEU RAME LUR: MENGLAWAN MU, SERGIO MEMASANG TARGET IEU

Trump berada di kota dekat perbatasan Meksiko itu untuk melakukan sebuah rapat akbar rasa menjelang pemilihan pendahuluan California, 7 Juni mendatang. Ia bertekad untuk membangun dinding pemisah sepanjang perbatasan untuk mencegah imigran ilegal.

Sejumlah pengunjuk rasa menaiki tembok pusat konvensi untuk melempari polisi dengan botol-botol air.Sepertiga penduduk San Diego adalah kaum Latino dan ratusan ribu orang melintasi perbatasan Meksiko secara setiap setiap harinya.

Kerusuhan menentang Donald Trump bukan baru terjadi kali ini saja. Sebelumnya juga pernah terjadi California dan di Arizona. Para demontran ini menantang Donald Trump untuk menjadi bakal calon Presiden Amerika Serikat karena sikapnya yang dinilai ‘tidak amerikawi’. (Bobotoh.ID/RCK)

[socialpoll id=”2362595″]


[socialpoll id=”2362606″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.