KLARIFIKASI TI PS TNI TENTANG KERUSUHAN SUPORTER !

PS. TNI melalui media officernya memberikan klarifikasi terkait bentrok suporter yang terjadi dengan pemain ke-12 Persegres Gresik United, Minggu (22/5/2016). Menurut Djoko Purwoko selaku media officer, keributan yang mengakibatkan puluhan orang terluka itu diawali adanya provokasi suporter Persegres.

“Kami dari manajemen klub dan perwakilan PS TNI ingin mengklarifikasi kejadian tersebut sebagai bahan perimbangan terkait berita yang beredar di masyarakat,” ujar Djoko Purwoko, media officer PS TNI, melalui rilis seperti dikutip bola.com.

Masih dalam rilis tersebut, PS. TNI meminta maaf kepada seluruh suporter Persegres Gresik. “Manajemen PS TNI juga akan memberikan edukasi kepada suporter PS TNI agar kejadian sama tidak terulang lagi di kemudian hari,”

Ieu Rame Lur : Jahilnya Komandan Viking Saat Foto Bareng Jeung Sergio !

Soal kronologis, PS TNI menjelaskan bila insiden itu dipicu aksi provokasi oknum suporter Persegres Gresik United yang bernyanyi dan meneriakkan yel-yel rasis. Kubu PS TNI menilai hal itu sebagai pelanggaran terhadap regulasi Bab XI Disiplin 55. Selain itu, oknum suporter tim tuan rumah juga disebut melakukan pelemparan batu dari pinggir lapangan yang mengenai salah satu suporter PS TNI yang memicu rekan suporter PS TNI ke lapangan.

Insiden cukup mencoreng sportivitas ini menurut PS TNI juga dipicu karena oknum suporter Gresik United memaksa tetap menempati Sektor 5 di Stadion Tri Dharma, yang sebelumnya sudah disepakati untuk dikosongkan.

Yang terakhir, manajemen PS TNI menyerahkan sepenuhnya kepada Komdis PT GTS terkait insiden kemarin, karena saat pertandingan Match Commissioner dari PT. GTS juga menyaksikan langsung di lapangan sesuai Bab XI DISIPLIN pasal 57 tentang Tindak Kekerasan dan Indispliner Tim Tuan Rumah.

“Kami harapkan Komdis bisa adil dalam menyikapi insiden kemarin sesuai regulasi dan kode disiplin PT GTS,” ucap Djoko Purwoko. (bobotoh.id/HL/Bola.com)

[socialpoll id=”2317542″]


[socialpoll id=”2361666″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.