KUSABAB PERISTIWA GRESIK, MENPORA ANCAM BERHENTIKAN ISC 2016!

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi memberikan pendapatnya terkait kerusuhan supporter yang terjadi pada laga antara Persegres Gresik melawan PS TNI dalam turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (22/5/2016). Menpora mengatakan dirinya mengutuk kejadian yang berimbas dengan jatuhnya banyak korban.

Lebih lanjut, Imam mengatakan bahwa pihaknya mengancam akan memberhentikan turnamen ISC 2016 jika kejadian yang sama terulang kembali.

Ieu rame lur; BENTROK JEUNG BCS, PRESIDEN BRAJAMUSTI PENUHI PANGGILAN POLISI !

“Adanya kejadian seperti itu artinya enggak ada kepastian dan jaminan terhadap keamanan suporter yang datang langsung. Jadi kalau suporter enggak ada jaminan sementara korban terus berjatuhan buat apa ISC diteruskan,” kata Imam di sela-sela acara penutupan Tour de Flores 2016 yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) dikutip dari goal.com.

Sebagaimana diketahui, laga yang berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol ini harus tercoreng. Pasalnya, pada pertandingan tersebut terjadi kerusuhan yang menyebabkan beberapa suporter terluka, beruntung tak ada korban jiwa dalam kerusuhan itu.

Namun, sekitar 50 orang suporter yang mayoritas berasal dari pendukung Gresik United harus dilarikan ke rumah sakit, lantaran mengalami luka serius. Bahkan, di antara para korban itu adalah wanita dan anak-anak. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2359324″]


[socialpoll id=”2317542″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.